Lawan Pandemi, Danny Andalkan TP PKK Dalam Makassar Recover

oleh
Lawan Pandemi, Danny Andalkan TP PKK Dalam Makassar Recover

  1. MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto resmi melantik dan mengukuhkan pengurus TP PKK Kota Makassar Masa Bakti 2021-2026, di ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Senin (22/03/2021).

Sesaat selepas pelantikan, Danny Pomanto menyampaikan rasa optimis dan percaya akan kemampuan melaksanakan tugas dan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam membantu pembangunan kota Makassar.

“Selamat bagi yang telah dilantik, kondisi pandemi telah memukul berbagai sektor, sektor sosial, ekonomi dan kesehatan. Hal ini menyebabkan peran PKK semakin sentris,” ujar Danny.

Menurut Danny Pomanto, kekuatan rumah tangga menjadi kunci melawan pandemi, dengan peran ibu-ibu PKK sebagai kekuatan inti.

“Team yang baru dilantik diharapkan menjadi team yang berdedikasi dengan unsur lengkap, mulai dari senior, kalangan ibu-ibu, hingga milenial,” lanjutnya.

Kehadiran team yang baru dilantik diharapkan mampu membantu gerak pemerintah, melengkapi birokrasi menyukseskan program strategis.

“Komposisi dari PKK hari ini, Insya Allah menjadi komposisi yang tangguh, sukseskan program multi inovasi, solusi kita konsentrasi tahun ini, Makassar Recovery adalah jawaban keresehan kita,” tuturnya.

Harapan besar bagi PKK akan berperan aktif mengambil tugas dalam porsi besar dalam Makassar Recovery.

“Kita ingin PKK mengambil peran yang jelas dalam skema pemulihan ekonomi, membangun ekonomi baru dengan penguatan imunitas, serta memastikan suplemen gizi,” tambahnya.

Salah satu upaya penguatan imunitas, PKK membina UMKM, Catering, bersama dokter ahli gizi, agar makanan teruji standar suplemen dan gizi menunjang kekebalan kota, demikian pula dengan gizi anak sekolah. (*)

The post Lawan Pandemi, Danny Andalkan TP PKK Dalam Makassar Recover appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.