Ada GeNose di Program “Makassar Recover”, Danny: Cintailah Produk Dalam Negeri

oleh
Ada GeNose di Program “Makassar Recover”, Danny: Cintailah Produk Dalam Negeri

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny”Pomanto dinilai sangat tepat memfungsikan alat GeNose untuk mendeteksi Virus Corona (COVID-19).

“Kalau kualitas sama bahkan terbukti lebih baik, untuk apa kita gunakan buatan luar negeri. Cintailah produk dalam negeri,” ujar Danny kepada wartawan, Sabtu, (6/3/2021).

Danny lebih memilih Hasil karya anak bangsa buatan ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut ketimbang tes PCR lain dari luar negeri.

Bahkan GeNose bisa memeriksa 1,5 juta penduduk Makassar untuk mengetahui kesehatan masyarakat yang mana sehat, penyintas, dan OTG. Apalagi alat itu masuk didalam program Makassar Recover yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

“Genose yang dipercaya mampu mendeteksi virus corona atau Covid-19 saat ini memang tengah naik daun. Alat ciptaan civitas academica UGM itu saat ini bahkan sebelumnya ditempatkan di 12 stasiun kereta api yang tersebar di Pulau Jawa. Selain itu saya senang sekali kepada Wali Kota Makassar (Danny Pomanto, red) menggunakan alat ini untuk mendeteksi virus Corona di kota ini,”papar Trainer Ge Nose, Daniel ditemui di Jalan Amirullah.

Menurut dia, tidak perlu lagi menjalani tes PCR maupun antigen secara swab. Tapi masyarakat tinggal meniupkan napasnya ke dalam plastik rangkaian Genose untuk mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kalau kita sudah melakukan tes anti GeNose. Alhamdulillah semua undangan Launching Makassar Recover hasilnya masih aman dan negatif. Namun jika ada hasilnya keluar reaktif, kita akan menganjurkan pasien isolasi mandiri di rumah dan memberikan vitamin,”ujar Daniel.

Sementara itu, Masyarakat yang ikut tes Anti GeNose, Muslim mengatakan, jika alat itu sangat baik untuk warga Kota Makassar. Apalagi alat GeNose aman digunakan dan tak punya efek samping.

“Ide dari bapak Wali Kota tepat untuk dikembangkan dalam program Makassar Recover. Jadi kami selalu mendukung inovasi-inovasi dari pemerintah Kota Makassar.

Selain itu, dalam menggunakan GeNose, kita tinggal meniup udara dalam plastik. Hasilnya langsung dites dengan alat GeNose. Alhamdulillah saya negatif hasilnya. Tapi saya disuruh mengurangi untuk berhenti merokok,”jelasnya. (*)

The post Ada GeNose di Program “Makassar Recover”, Danny: Cintailah Produk Dalam Negeri appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.