Pemkot Makassar-Polda Sulsel Kolaborasi Terapkan ETLE

oleh
Pemkot Makassar-Polda Sulsel Kolaborasi Terapkan ETLE

MAKASSAR – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, sambangi ruang War Room di lantai 10 Menara Kantor Balaikota. Jumat 6 Maret 2021

Halim yang tiba di Kantor Balaikota bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, langsung menuju ke lantai 10 meninjau ruang war Room .

Kedatangan Halim ke ruang pemantauan War Room dalam rangka kerjasama Polda Sulsel dan Pemkot Makassar mengenai penegakan aturan lalu lintas, dengan menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan suatu kehormatan pemerintah kota menjadi bahagian dari penerapan ETLE di kota Makassar dan dirinya memerintahkan kepada semua aparat di Pemkot untuk mempersiapkan sebaik mungkin agar penerapan di Makassar bisa berjalan dengan baik.

“Ini adalah perintah Bapak Kapolri tentang penerapan ETLE, pelaksanaannya sudah pernah dipraktikan di Makassar dengan menggunakan teknologi canggih, berupa automatic traffic light control sistem (ATCS),
suatu kehormatan bagi kami jadi bahagian dari peresmian ETLE ini,” ucap Danny.

Menurut Brigjen Pol. Halim Pagarra selain dua konsep Command Center dan ETLE, pihaknya juga ingin bekerjasama dengan Pemkot Makassar untuk membantu pihak kepolisan dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kedepan kami minta bantuan kepada pemkot Makassar untuk membantu pelayanan pengurusan dan perpanjangan SIM dan STNK,” terangnya.(*)

The post Pemkot Makassar-Polda Sulsel Kolaborasi Terapkan ETLE appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.