Gerak Cepat Tim SAR Batalyon C Pelopor Evakuasi Minibus Yang Tertimpa Pohon Tumbang

oleh
Gerak Cepat Tim SAR Batalyon C Pelopor Evakuasi Minibus Yang Tertimpa Pohon Tumbang

Minibus Tertimpa Pohon

Bone, Macca.news – Sebuah pohon berukuran besar di Jalan Pramuka, Kecamatan Tanete Riattang, tumbang dan menimpa satu unit minibus yang tengah melintas, hingga mengalami kerusakan parah. Pohon tersebut tumbang, setelah tersenggol truk pengangkut barang. Rabu 24/2/2021.

Dari laporan warga sekitar, tim SAR Brimob bertolak dari posko SAR Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, membawa satu unit mesin pemotong kayu ( Chain Shaw ) untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan roda empat milik warga.

Setelah kurang lebih 30 menit pohon tumbang dan satu unit minibus, dapat dievakuasi oleh tim SAR Brimob bersama masyarakat hingga ruas jalan Pramuka yang sempat tertutup, kini dapat dilalui kembali.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan membenarkan perihal kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan Pramuka dini hari tadi.

” Benar subuh tadi ada pohon tumbang di jalan Pramuka yang menimpa 1 unit mobil dan menyebabkan jalan tertutup oleh pohon, mendapat informasi ini tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut,” ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor sebagai wujud dari Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan untuk menjamin keselamatan masyarakat dari bahaya bencana alam kerap terjadi belakangan ini , kami terus menyiagakan unit-unit SAR di seluruh Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar mampu memberikan pertolongan cepat ketika terjadi musibah dan bencana alam sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Dalam insiden pohon tumbang di Jalan Pramuka Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone ini, tidak terdapat korban jiwa. Sekitar pukul 02.30 WITA jalan utama kendaraan truk menuju pelabuhan penyeberangan Bajoe dapat dilalui kendaraan kembali.(IA)

The post Gerak Cepat Tim SAR Batalyon C Pelopor Evakuasi Minibus Yang Tertimpa Pohon Tumbang appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.