Polres Takalar Adakan Lomba Desa Bebas Covid

oleh
Polres Takalar Adakan Lomba Desa  Bebas Covid

TAKALAR – Kapolres Takalar AKBP Beny Murjyanto, S.I.K., M.H. didampingi Kabag Sumda Kompol Nur Alam, S.H. menyampaikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas jajaran Polres Takalar di Aula 99 Mapolres Takalar, Rabu (03/02/2021).

Beny mengarahkan dan mengajak seluruh Bhabinkamtibmas bersama Kanit Binmas jajaran Polres Takalar berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

pria kelahiran jogja ini, menghimbau kepada Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan tiga pilar (Polri, TNI dan Pemerintah Daerah) dalam memberikan sosialisasi/edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19 melalui program Kampung Balla Ewako, imbuh Beny.

AKBP Beny murjayanto menuturkan dimasa pandemi ini sebaiknya mengoptimalkan Balla Ewako, untuk melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, oleh karena itu lewat Bhabinkambtimas kami mengajak seluruh komponen masyarakat turut mengambil bagian dalam perlombaan Desa bebas Covid, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat kabupaten Takalar kedepannya terbebas dari virus. tuturnya

“Semoga niat baik ini mas, Takalar terbebas dari virus,” kata Beny Murjayanto pria kelahran jogja sleman (43).

Kampung Balla Ewako berfungsi juga sebagai tempat problem solving (penyelesaian masalah masyarakat), tempat mendata, mengawasi dan mengkoordinir penyaluran Bansos baik dari pemerintah maupun swasta sehingga bantuan tersebut tersalurkan secara merata.

AKBP Beny Murjayanto menuturan keberadaan kampung Balla Ewako dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi baik berupa bantuan sosial dan ketahananan pangan. Kampung Balla Ewako juga dilengkapi dengan fisilitas kamar khusus untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga tercipta Kampung Tangguh di masing masing Desa/Kelurahan yang berada di Takalar, tuturnya.

“Bhabinkamtibmas dan Balla Ewako sebagai garda terdepan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat dan merupakan pelayanan terpadu Polri,” ujar AKBP Beny.

AKBP Beny Murjayanto “di adakannya lomba di tingkat RT RW, menjelaskan bahwa dimasa pandemi ini Polri sebagai garda terdepan dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus Covid1-9, oleh karena itu kata” Beny dalam perlombaan kali ini sangatlah berbeda dibandingkan dengan perlombaan sebelumnya, ini lomba kampung bebas covid mas,”.

Beny berharap dengan perlombaan ini agar masyarakat Takalar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan aktifitas misalnya pergi kepasar, ke kantor, ke tempat ibadah dan acara yang dapat menimbulkan kerumunan. (*)

The post Polres Takalar Adakan Lomba Desa Bebas Covid appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.