Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba

oleh
Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari Bebas Bulukumba

 

MACCANEWS,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan dari dana zakat, infak yang terkumpul. Bantuan kali ini adalah berupa tandon (penampungan air) sebanyak 10 buah, yang diberikan kepada Pondok Pesantren. Rumah Tahfidz dan Masjid.

Didampingi pengurus Baznas Bulukumba, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan tandon tersebut kepada para penerima di Aula Kantor Baznas Bulukumba, Selasa 22 Desember 2020.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasi Baznas Bulukumba yang konsisten menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan, termasuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan kelangsungan pesantren, rumah tahfidz dan masjid.

“Penyerahan bantuan ini harus kita maknai sebagai upaya pemerintah atau Baznas dalam mendukung kehidupan beragama di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam melahirkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah, di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan penampungan air ini, lanjutnya semakin memudahkan para penghuni pesantren dan rumah tahfidz untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari khususnya dalam memenuhi kebutuhan air, baik untuk dikonsumsi, untuk mandi, maupun untuk berwudhu.

Lebih lanjut, Tomy mengemukakan bahwa kita patut bersyukur dan berbangga bahwa di Bulukumba saat ini semakin bertumbuh lembaga-lembaga pesantren dan rumah yang menjadi sarana pendidikan Alquran dan media dakwah umat Islam.

“Saya berharap keberadaan berbagai pesantren dan rumah tahfidz ini, semakin menambah semangat warga masyarakat dalam menjalankan syariat Islam, dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut Penerima Tandon dari Baznas Bulukumba

1. Pesantren Babul Khaer Kalumeme
2. Pesantren Darul Ishlah Ujungloe
3. Pesantren Al Fatihah Rilau Ale
4. Pesantren Khadimul Ummah Kajang
5. Pesantren Riyadhul Huffazh Sopa Kindang
6. Pesantren Al Mukhlashin Balangpesoang Bulukumpa
7. Rumah Tahfidz Alam Kindang
8. Masjid Jamiatul Khaer Tamaona
9. Masjid Al Mujahidin Borong Rappoa
10. Masjid Baburrahman Kahayya.-(*)

Editor Suaedy

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.