Jelang HUT Brimob, Personel Yon C Pelopor Ziarah di TMP

oleh
Jelang HUT Brimob, Personel Yon C Pelopor Ziarah di TMP

 

MACCA,NEWS.- Menjelang peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Watampone Jalan Gatot Subroto Kabupaten Bone, Rabu (11/11/20).

Dengan mengenakan pakaian Dinas Upacara ( PDU) IV Polri, seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, mengikuti prosesi kegiatan ziarah yang dipimpin Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos, M.H.

Kegiatan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-75 Korps Brimob Polri ini, dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel pada 4 ( empat) kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kota Makassar, Kota Parepare, Kota Watampone dan Kota Masamba.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang juga mengikuti kegiatan yang sama di Makassar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atas jasa-jasa dari pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

” Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa-jasa dari para pahlawan mereka. Melalui momentum HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor menggelar ziarah rombongan untuk memberikan penghormatan serta doa kepada para pahlawan semoga arwahnya mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Kompol Nur Ichsan saat dikonfirmasi via telepon.

“ Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya meningkatkan semangat dan pengabdian dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Bangsa,” tambah Nur Ichsan.

Meskipun dilaksanakan secara serentak, kegiatan ziarah rombongan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Korps Brimob Polri ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 yang saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia.

Ziarah rombongan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di TMP Watampone ditutup dengan kegiatan tabur bunga di pusara para pahlawan yang dilakukan oleh Wadanyon C Pelopor dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Sulsel telah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kinerja baik itu peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) maupun peningkatan perlengkapan demi menunjang keberhasilan tugas dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“ Untuk lebih profesional dalam pelaksanaan tugas sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat tentunya berbagai upaya telah kami lakukan mulai dari peningkatan kualitas SDM sampai perlengkapan atau logistik yang mendukung pelaksanaan tugas,” kunci Muhammad Anis.-(*)

Editor : Edy

The post Jelang HUT Brimob, Personel Yon C Pelopor Ziarah di TMP appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.