Warga Sambut Baik Program Keummatan Danny-Fatma

oleh
Warga Sambut Baik Program Keummatan Danny-Fatma

MAKASSAR – Peduli umat. Begitu kesan emak-emak majelis taklim Kota Makassar yang disematkan kepada pasangan nomor urut 1, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati (Danny-Fatma).

Danny maupun Fatma, sudah punya banyak pengalaman dalam bersentuhan dengan para pemuka agama. Semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjaga toleransi.

“Pak Danny saat menjabat Wali Kota Makassar sangat memperhatikan majelis taklim, guru mengaji, imam masjid, hingga pemandi jenazah. Itu menunjukkan Pak Danny adalah sosok yang begitu perhatian kepada keumatan. Kita doakan semoga terpilih,” ujar Syahruni Alwi, emak-emak yang juga ketua majelis taklim di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, kepada Fatma dalam kampanye tatap muka, Minggu (4/10/2020).

Fatma pun demikian. Mantan ketua TP PKK Sidrap selama 10 tahun ini sudah paham dan sering terlibat dalam aktivitas majelis taklim. Ia lama menjadi pembina majelis taklim.

Fatma sebagainya satu-satunya kandidat perempuan di Pilkada Makassar juga menjadi angin segar agar menjadikan kebutuhan perempuan, lebih mendapatkan perhatian.

“Kami sebagai anggota majelis taklim tentu berharap Bu Fatma yang terpilih. Insyaallah. Perempuan akan lebih paham perempuan,” kata salah seorang emak-emak lainnya di Kelurahan Barana.

Fatma kepada warga mengatakan, dirinya yang pernah duduk sebagai Anggota DPR RI enggan ‘menjual’ janji semata. “Saya tidak mau berjanji. Tapi, sebagai representasi perempuan, saya paham kebutuhan ta semua,” kata Fatma.

Saat Danny menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019 lalu, ada berbagai kebijakan dan program di bidang keumatan.
Antara lain salat subuh berjemaah dan pengajian di lorong-lorong. Lalu ada insentif khusus kepada imam masjid, guru mengaji, hingga yang memandikan jenazah.

Program yang berjalan juga tidak sebatas pada umat muslim, tetapi juga kepada umat agama lain. Danny Pomanto dalam satu kesempatan menyampaikan bahwa program ini merangkul seluruh umat beragama.

“Saya menawarkan program penguatan keimanan umat. Program tersebut mengatur seluruh umat beragama, jadi tidak ada yang keluar pagar,” beber Danny Pomanto.

Program ini berdasarkan pengalaman dan penelusuran lelaki berlatar belakang arsitek itu selama lima tahun menjadi wali kota. Bahwa kekuatan dari sebuah negara terletak pada organisasi terkecil, yakni keluarga. Apabila keluarga sehat, maka negara akan sehat.

“Dalam keluarga ada dua hal yang menonjol. Pertama akhlak dan yang kedua pendidikan, baik formal maupun pendidikan agama,” ucapnya. (*)

The post Warga Sambut Baik Program Keummatan Danny-Fatma appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.