Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye

oleh
oleh
Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye

MAKASSAR – Kampanye Fatmawati Rusdi tak sekadar ruang pemaparan program. Membangun hubungan emosional dan silaturahmi dengan warga, jauh lebih penting.

Di setiap lokasi kampanye, pasangan M Ramdhan “Danny” Pomanto ini tak segan berbaur langsung dengan masyarakat. Dari lorong-lorong hingga ke kebun warga.

Seperti saat Fatma melakukan kampanye di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Minggu (18/10/2020). Fatma blusukan hingga ke kebun warga.

“Saya baru tahu kalau ada kebun di sini. Suasananya sangat segar dan menyenangkan, yah,” kata Fatma menyapa warga setempat yang telah menunggu kedatangannya.

Setelah memaparkan program-program strategisnya, calon wakil wali kota Makassar ini tak langsung memilih meninggalkan lokasi kampanye. Seperti biasanya, ia selalu menghabiskan waktu beberapa menit untuk bercengkerama dengan warga.

Berbincang akrab penuh kekeluargaan. Mendengar langsung keluh kesah warga dengan santai. Biasa malah duduk melantai agar bisa lebih mudah memahami keinginan dan curahan hati warga.

“Bu Fatma sangat mencerminkan diri sebagai representasi kaum perempuan Bugis Makassar. Memiliki kepekaan dan pendekatan layaknya ibu-ibu pada umumnya. Semoga dimudahkan menjadi wakil wali kota Makassar,” ucap Hasniati, salah satu tokoh perempuan setempat.

Kedekatan Fatma dengan warga sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Selama menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap dua periode, ia memang lebih banyak menghabiskan waktu di pemukiman-pemukiman warga.

Terlebih lagi saat ia diamanahkan menjadi anggota DPR RI pada periode lali. Fatma rutin menemui konstituennya guna menyerap aspirasi untuk selanjutnya dibahas di Senayan. (*)

The post Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.