PU Gelar Rakor Pekerjaan Recover IPAL Losari

oleh
PU Gelar Rakor Pekerjaan Recover IPAL Losari

MACCANEWS – Rapat Koordinasi pekerjaan Recover IPAL Losari di empat area yang berdasarkan pemantauan dari pengawas lapangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar dilaksanakan di Ruang Rapat DPU Makassar pada Rabu (07/09/20).

Rapat Kordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sul-Sel, Kepala SATKER Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II, PPK Pengembangan PLP SATKER Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II, Konsultan Pengawas Paket IPAL Losari (SMEC Internasional Pty Ltd), Pengawas Lapangan dari Dinas PU Kota Makassar yang mengawasi pekerjaan IPAL Losari, Jajaran Kepala bidang dan UPTD PU Makassar, pelaksana pekerjaan IPAL C1, C2, C3, dan B2.

Kabid Bina Tehnik memaparkan berbagai permasalahan dilapangan terkait proses recoveri pekerjaan galian pipa di empat area/paket yang menjadi temuan pengawas PU seperti kondisi aspal yang rusak akibat salah cutter, rongga jalan yang berpotensi menimbulkan longsor, keluhan warga akibat limbah bekas galian, dan masih banyak lagi.

Adapun area atau paket yang menjadi lokasi temuan yaitu paket C1, paket C2 Jl. Pattimura dan Jl. Haji Bau, paket C3 Jl. KS Tubun, paket B2 Jl. Serigala.

Kepala Dinas PU, Ir Hamka mengatakan, bahwa pihak pelaksana akan merecoveri semua kerusakan yang ditimbulkan akibat galian pipa IPAL Losari serta menghimbau agar koordinasi ditingkatkan agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap jalan yang retak akibat adanya penggalian itu diperbaiki, dan saya juga meminta agar koordinasi lebih ditingkatkan lagi agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa saling menyalahkan,” ungkapnya. (*)

The post PU Gelar Rakor Pekerjaan Recover IPAL Losari appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.