Danrem 141/ Toddopuli Pantau Werving Penerimaan Secaba

oleh
Danrem 141/ Toddopuli Pantau Werving Penerimaan Secaba

 

MACCA,NEWS.- Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M memantau kegiatan Werving penerimaan Calon Bintara (Secaba) serta Garjas ( kesegaran Jasmani A dan Ketangkasan Renang) Tes Penerimaan Bintara PK TNI-AD tahun 2020 Sub Panda Bone. Korem 141/Tp di Stadion Lapatau dan Di Makorem 141/Tp Kab. Bone, Sabtu (05/09).

Seleksi di Makorem 141/Tp, meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan dasar, postur, Garjas, Litpers, dan parade. Gelaran ini bertujuan mempersiapkan peserta ke tingkat pusat untuk mengikuti seleksi berikutnya.

Selanjutnya Calon Bintara TNI AD melaksanakan Uji kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut mulai dari lari 12 menit, Pull Up dan renang 50 m, bertempat di lapangan Stadion Lapatau Bone.

Danrem 141/Tp mengatakan pelaksanaan test Kesegaraan Jasmani bagi Secaba PK tahun 2020 ini dilaksanakan sebagai persyaratan mutlak untuk menjadi Prajurit TNI AD.

“Ini merupakan syarat dalam mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara PK tahun 2020 dengan harapan dapat mendata kemampuan fisik jasmani calon Bintara PK TNI AD TA. 2020.

Ia menambahkan, bahwa diharapkan dengan seleksi tersebut nantinya dapat diperoleh calon Bintara yang terbaik dan memiliki fisik yang prima.-(*)

Editor Edy

The post Danrem 141/ Toddopuli Pantau Werving Penerimaan Secaba appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.