Peduli Korban Kebakaran, Ini Dilakukan Brimob Bone

oleh
oleh
Peduli Korban Kebakaran, Ini Dilakukan Brimob Bone

 

MACCA,NEWS. Kebakaran yang terjadi di Jalan Sukawati hari Sabtu (05/09/2020) menghanguskan 4 unit rumah serta menimbulkan kerugian dan penderitaan bagi pemilik rumah yang terkena musibah.

Didorong rasa kemanusiaan, jajaran Batalyon C Pelopor tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Dipimpin Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H., personel Yon C Pelopor menyerahkan bantuan berupa uang tunai, beras, mie instant, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya kepada 4 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, hari ini Senin (07/09/2020).

Syukri (55), salah satu korban yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Brimob Yon C Pelopor atas sumbangsih yang diberikan.

“Terima kasih kepada bapak personel Brimob yang elah membantu kami, dan saat ini kami hanya berharap bantuan dari masyarakat, karena semua barang-barang kami ludes dilalap api,” ucapnya

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari masing-masing anggota yang dikompulkan jadi satu.

“Sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, hari ini kami serahkan bantuan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Semoga ini dapat membantu meringankan beban yang mereka dialami,” kata Danyon C

Disamping itu, kata Kompol.Nur Ichsan pasca kebakaran, personel Yon C Pelopor juga telah membantu membersihkan puing puing sisa kebakaran dan mendirikan tenda darurat serta menyiapkan velbed (tempat tidur lapangan) yang digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran maupun sebagai posko bencana, pada hari Minggu (06/09/2020).

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota Brimob untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Baik itu bantuan berupa tenaga maupun materiil sehingga dapat meringankan penderitaan yang mereka alami.

“Segenap jiwa raga kami siap membantu masyarakat yang terkena musibah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” kata Anis.-(*)

Editor Suaedy

The post Peduli Korban Kebakaran, Ini Dilakukan Brimob Bone appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.