Wawali Kota Parepare Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2020

oleh
Wawali Kota Parepare Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2020

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pengukuhan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare, kamis (13/8/2020) dilaksanakan di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Pengukuhan dilakukan Wakil Wali Kota, H Pangerang Rahim, diawali dengan penghormatan anggota Paskibraka kepada pembina upacara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta.

Dalam sambutan Walikota Parepare yang dibacakan Pangerang Rahim, mengucapkan selamat kepada calon paskibraka tahun 2020 yang telah terpilih.

“Terima kasih juga kepada pembina, pembimbing maupun pelatih yang telah memberikan bimibingan meski dalam suasana covid-19,” paparnya

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini kata Pangerang, sangat monumental dan bersejarah disituasi pandemi covid-19, namun hal itu tidak mengurangi semangat dalam merayakan kemerdekaan RI.

“Kepada para anggota Paskibraka, jalankan tugas dengan baik, kalian adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak orang, ini sejarah bagi kalian akan bertugas mengibarkan benderah merah putih pada puncak HUT 17 agustus nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus ke-75 tetap akan dilaksanakan. Itu setelah ada petunjuk tekhnis melalui surat edaran yang dikeluarkan sekretariat Negara dan Kementerian bahwa, di Kabupaten/ Kota tetap melaksanakan upacara.

Pelaksanaan upacara tahun ini kata Hamka berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Jumlah undangan untuk mengikuti upacara juga dibatasi, begitupun angggota paskibraka yang bertugas.

“Pelakaanaan upacara HUT RI 17 agustus dilaksanakan di halaman depan Kantor Wali Kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jumlah undangan dibatasi, termasuk anggota paskibraka yang tadinya berjumlah 70 orang, kini dibatasi menjadi 8 orang. Bertugas pagi menaikkan bendera tiga orang, penurunan bendera sore hari tiga orang, dan cadangan dua orang,” beber mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako itu.

Delapan orang anggota Paskibraka itu kata Hamka lagi, telah dilakukan seleksi sejak februari lalu pada seleksi tingkat Provinsi. Selanjutnya akan dilatih dan menjalani karantina selama enam hari ke depan di Hotel Bukit Kenari.

Pada pengukuhan anggota Paskibraka itu juga, hadir dua pelatih diantaranya, Kapten Infantri Sukardiasa merupakan Danrami 01 Ujung, dan Serma Firman, Babinsa di Kelurahan Lemoe.
(7ar)

The post Wawali Kota Parepare Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2020 appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.