Ikut Serentak “Gebrak Masker” Ketua TP PKK Salurkan 5 Ribu Masker

oleh
Ikut Serentak “Gebrak Masker” Ketua TP PKK Salurkan 5 Ribu Masker

MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies Nurdin yang berkalaborasi bersama Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur mengikuti Gebrakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), Senin (17/8/20).

Kegiatan ini merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat agar menggunakan masker dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengikuti instruksi langsung Presiden RI melalui Kemendagri, agar terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi massif protokol kesehatan.

Gebrak Masker ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Khusus di Kota Makassar, Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur menyalurkan 5.000 masker. Sementara, total keseluruhan masker yang dibagikan sebanyak 17 ribu masker.

17 ribu masker ini rencananya akan disebar ke 8 kabupaten yang ada di Sulsel.

“Dari Kota Makassar itu 5 ribu masker. Total 17 ribu. Ini rencananya akan disebar di 8 kabupaten/kota yang memiliki episentrum pasien Covid 19 tertinggi,” ucap Rossy.

Menurut Rossy, gerakan ini sangat baik. Pasalnya, tak akan ada lagi alasan masyarakat untuk tidak memakai masker jika bepergian atau pun melakukan aktivitas lainnya.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak memiliki masker. Kita dari kemarin-kemarin sudah sampai di pulau untuk membagikan masker dan mensosialisasikan cara penggunaan masker dengan baik dan benar,” tuturnya.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies Nurdin mengungkapkan keterlibatan PKK dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran covid sangat strategis.

Karena PKK memiliki peran yang besar secara humanis menyentuh hati masyarakat.

“Kami hadir menyatakan keyakinan kita akan pelibatan PKK akan mempercepat penanganan Covid 19 . Peran ibu-ibu selama ini saya lihat sangat strategis dalam melakukan sosiallisasi untuk keluarga. Karena itu, saya yakini keterlibatan Kader PKK akan membuahkan hasil yang signifikan dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lies Nurdin berharap dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75, masyarakat Sulsel saling bahu membahu untuk memberantas penyebaran Covid 19 ini.

“Kita harapkan Kader TP PKK juga memberikan sosialisasi tambahan untuk tetap mengingatkan kepada masyarakat cuci tangan, menjaga jarak dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*).

The post Ikut Serentak “Gebrak Masker” Ketua TP PKK Salurkan 5 Ribu Masker appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.