Bupati Bone Pimpin Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

oleh
oleh
Bupati Bone Pimpin Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

 

MACCA,NEWS.- Kodim 1407/Bone gelar Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1407/Bone bertempat di Lapangan Merdeka Jl. Petta Ponggawae, Bone, Kamis (13/08/2020).

Apel gelar pasukan ini melibatkan berbagai unsur, diantaranya Korem 141/Tp dan Balak Korem, Kodim 1407/Bone, Polri, Brimob Pol PP, Dinas Kesehatan dan Dishub Kab. Bone yang akan bergerak melakukan pendisiplinan dengan menyasar ruang publik, pasar serta beberapa titik keramaian.

Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi M.Si. dalam sambutaanya mengatakan, apel tersebut merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone.

Disampaikan, penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih cukup tinggi dan telah menimbulkan korban jiwa serta kerugian material yang berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap produktif di tengah-tengah Pandemi Covid-19 namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan”, jelasnya.

Dan guna mendukung kebiasaan baru tersebut, diperlukan langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa.

“Salah satu, tugas utama yang akan kalian laksanakan dalam menerapkan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, nantinya adalah membagikan masker di seluruh kecamatan/kelurahan dalam lingkup Kabupaten Bone di pasar-pasar dan di lorong-lorong serta area keramaian lainnya”, kata Bupati

Dia berharap, semoga masalah pandemi Covid-19 dapat segera diatasi secara cepat sehingga masyarakat dapat mejalankan aktifitas kembali secara normal.

Usai apel gelar pasukan Bupati Bone bersama rombongan menuju pasar sentral Bone untuk membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Kab. Bone.-(* Suaedy)

The post Bupati Bone Pimpin Apel Kesiapan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.