Pasang Wifi Gratis, Batalyon C Dipuji Orang Tua Murid

oleh
Pasang Wifi Gratis, Batalyon C Dipuji Orang Tua Murid

 

MACCA,NEWS.- Pandemi Covid 19 di Indonesia telah menimbulkan dampak yang besar utamanya bagi kehidupan masyarakat. Salah satu dampak dari pandemi ini adalah tertundanya proses belajar mengajar di sekolah dan menuntut peserta didik untuk belajar melalui aplikasi daring atau online.

Hambatan dari proses belajar secara online ini adalah ketersediaan jaringan internet atau kuota internet yang terbatas.

Berdasarkan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiapkan wifi gratis untuk anak – anak Sekolah di sekitar Mako yang membutuhkan sarana tersebut.

Program kegiatan dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN) bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid 19. Program ini digelar di aula Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M. H. Thamrin no.70 kota Watampone, Kabupaten Bone Rabu,(19/08/2020).

Kegiatan ini disambut positif para orang tua murid dan tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

” Kami sangat berteri makasih kepada Batalyon C Pelopor yang telah menyediakan akses WiFi gratis melalui program BRAIN, sehingga proses belajar mengajar secara online dapat berjalan dengan lancar,” ungkap salah satu orang tua murid yang mengikuti program ini.

Danyon C menyampaikan, Batalyon C Pelopor menyediakan akses WiFi secara gratis untuk mendukung kelancaran belajar online bagi murid-murid sekolah.

Selain itu Batalyon C Pelopor juga menyiapkan personel untuk membimbing murid-murid dalam menyelesaikan tugas mereka. Program ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah program BRAIN sudah dapat diakses di aula Mako kami, Program ini merupakan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid 19, akses ini terbuka bagi murid-murid sekolah mulai dari tinggkat SD, SMP hingga SMA dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos kepada awak media ini.

Rencananya, kata Kompol Nur Ichsan, program BRAIN ini akan dilaksanakan setiap hari pada jam-jam pelajaran sekolah, sehingga dapat membantu murid-murid sekolah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar secara online.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

” Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19 ini, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” jelas Anis.-(*)

Editor Edy

The post Pasang Wifi Gratis, Batalyon C Dipuji Orang Tua Murid appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.