Mudahkan Warga soal Kredit, Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Kehadiran Jamkrida Sulsel

oleh
Mudahkan Warga soal Kredit, Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Kehadiran Jamkrida Sulsel

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sulsel, di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Selasa (18/8/2020).

Direktur Utama Jamkrida Sulsel, Mulyan Pulubuhu mengatakan, Jamkrida Sulsel memiliki fungsi utama yakni membantu masyarakat dalam memperoleh kredit usaha di Bank. Selain itu, Jamkrida Sulsel merupakan lembaga yang menerbitkan surety bond untuk keperluan perusahaan yang ingin mengerjakan proyek. Penerbitan Surety bond ini mencakup, penawaran, pelaksanaan, pemeliharaan, dan penarikan uang muka.

“Jadi kita tidak memberikan kredit. Tetapi apabila Bank membutuhkan jaminan tambahan kepada calon yang bakal diberikan kredit Bank, maka kami menerbitkan sertifikat penjaminan. Sehingga nantinya jika kreditnya macet, kami yang bakal bayar kreditnya,” kata Mulyan Pulbuhu.

Sementara Prof Rudy mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada Jamkrida Sulsel. Menurutnya, Jamkrida sebagai perusahaan BUMD milik Pemprov Sulsel ini bisa menjadi lembaga yang bisa meningkatkan PAD pemerintahan provinsi.

“Jamkrida ini milik Pemprov Sulsel yang diawasi oleh OJK. Untuk itu, kita patut bersinergi dan memberikan dukungan agar masyarakat terbantu dengan hadirnya Jamkrida Sulsel ini,” pungkasnya. (*)

The post Mudahkan Warga soal Kredit, Pj Wali Kota Makassar Apresiasi Kehadiran Jamkrida Sulsel appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.