Kunjungi Balai Ainun, Kini Pusat Oleh Oleh di Parepare, Lengkap Produk Olahan Kerang

oleh
Kunjungi Balai Ainun, Kini Pusat Oleh Oleh di Parepare, Lengkap Produk Olahan Kerang

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Ketua Dekranasda Parepare yang juga Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, Sulap Balai Ainun Berciri Khas Kerang.

Selain mengecek ketersediaan produk berciri khas kerang di Pusat Oleh-oleh Balai Ainun, Erna Rasyid Taufan juga berinovasi menata lantai 1 itu agar menarik perhatian pengunjung.

“Kami sudah banyak tambahan produk berciri khas limbah kulit kerang, sebagai ciri khas pusat oleh-oleh Parepare. Mulai dari aksesori hingga fashion etnik Sulsel, semuanya dengan sematan kulit kerang,” ujar Erna.

Menurur Erna, dari 22 kelurahan di Parepare, 11 di antaranya merupakan daerah pesisir.

“Daripada limbah itu menjadi limbah terus, makanya kita sulap bernilai ekonomis. Ada pot bunga dihias kerang, toples, botol, sarung bantal, hingga fashion,” detail desainer etnik nasional ini sembari memperlihatkan pajangan sejumlah baju berhiaskan kerang. Sebagian di antaranya merupakan hasil rancangannya.

Selain estetika produk, fashion berhias kerang ini juga dipastikan nyaman bagi pemakai.

“Selain keindahan, saya juga menekankan kenyamanan saat pakai baju etnik berhias kerang ini. Saya ingin pemeliharaan tidak susah. Ke depan kita akan menggali potensi mereka para pengrajin, agar tidak dijahit langsung. Harus ada cara yang harus nyaman dipakai, dan pemeliharaannya tidak susah,” tutup Erna. (7ar)

The post Kunjungi Balai Ainun, Kini Pusat Oleh Oleh di Parepare, Lengkap Produk Olahan Kerang appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.