TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto Berikan Penyuluhan Pertanian kepada Warga

oleh
oleh
TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto Berikan Penyuluhan Pertanian kepada Warga

 

MACCA,NEWS.- Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1425/Jeneponto bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto memberikan penyuluhan pertanian, pangan dan holtikultura kepada masyarakat. Kamis (09/07).

Kegiatan penyuluhan yang berlangsung di Posko TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto di Desa Bonto Rappo Kec. Tarowang Kab. Jeneponto, merupakan rangkaian kegiatan non fisik program TMMD.

Diketahui, warga Desa Bonto Rappo yang mayoritas berprofesi sebagai petani padi dan jagung, sehingga perlu diberikan penyuluhan kepada kolompok tani, dengan harapan dengan penyuluhan ini menambah wawasan warga tentang cara bertani yang baik

Adapun materi penyuluhan yaitu cara bercocok tanam yang baik, dimulai dari cara pengolahan lahan, pemilih bibit dan cara mengatasi serangan hama serta pemupukan.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Rahmadi mewakili Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, S.E selaku koordinator penyuluhan mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa Bonto Rappo dengan harapan agar bisa menambah hasil pertanian warga

Penyuluhan ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus salah satu kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan Nasional.(* Suaedy)

The post TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto Berikan Penyuluhan Pertanian kepada Warga appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.