Shalat Jumat di Masjid Almarkaz, Rudy Ajak Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

oleh
Shalat Jumat di Masjid Almarkaz, Rudy Ajak Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

MACCANEWS – Hampir tidak ada ruang yang dilewatkan Pj Walikota Makassar, Rudy Dhamaluddin untuk menggelorakan semangat melenyapkan wabah Virus Covid-19 yang telah merebak di Kota Makassar sejak beberapa bulan terakhir. Sepeti yang terlihat saat berbicara usai menunaikan shalat Jumat berjamaah di Masjid AL Markaz AL Islami Makassar, Jumat (3/7/2020).

Ditempat ini, Rudy mengajak seluruh Jamaah untuk menjadi bagian dari gelombang perubahan cara hidup dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Watak orang Makassar itu memiliki karakter pejuang. Ini modal besar bagi kita untuk mengendalikan Covid, mengenali cara penularannya dan mengetahui cara menghindarinya. Mengubah pola hidup menjadi lebih bersih, mewajibkan diri selalu menggunakan masker setiap beraktifitas diluar, selalu mencuci tangan dan yang juga sangat penting menjaga jarak dengan orang disekitar kita. Sebenarnya cukup itu saja formulanya untuk melenyapkan virus itu” ujar Rudy didepan para jamaah masjid AL Markaz AL Islami.

Rudy mengaku tengah menggalang kekuatan bersama seluruh elemen masyarakat, baik itu kalangan ulama, organisasi pemuda, kalangan pengusaha, komunitas ibu-ibu, seluruh jajaran pemerintahan, termasuk seluruh jajaran RTRW untuk solid mengibarkan semangat perlawanan terhadap pandemi ini.

“Mari kita saling mengingatkan. Perjuangan melenyapkan virus ini tidak akan bisa kita menangkan jika hanya pemerintah saja yang bergerak, semuanya harus terlibat. Saya juga akan memberikan reward kepada RTRW yang mampu mengubah lingkungannya yang zona merah menjadi hijau sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Kami juga sudah menekankan ke kalangan pengusaha untuk menerapkan seluruh poin penting protokol kesehatan di tempat usahanya masing-masing” ujar Rudy.

Rudy juga mengapresiasi jajaran pengurus Yayasan Masjid Al Markaz yang telah menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh jamaah yang datang beribadah.

The post Shalat Jumat di Masjid Almarkaz, Rudy Ajak Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.