Progres ITH terus berlanjut, Walikota Vidcon dengan Kementerian Dikti

oleh
Progres ITH terus berlanjut, Walikota Vidcon dengan Kementerian Dikti

MACCANEWS.COM, PAREPARE–Menindaklanjuti Perpres Nomor 152 Tahun 2014 tentang pendirian Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) dan Rencana Operasional ITH, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, melalui Direktur Kelembagaan, Ridwan, mengadakan pertemuan dengan jajaran pemerintahan Kota Parepare

Pertemuan virtual melalui aplikasi zoom dengan Kementerian Dikti dan pihak rektorat Unhas diikuti Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe dari Ruang Rapat Walikota, Jumat (17/0/2020).

Dalam pertemuan yang dikemas dalam Forum Group Discussion dipandu oleh R.Purwanto Subroto Dit. Kelembagaan Dirjen Pendidikan Tinggi.

Turut hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Parepare H.Iwan Asaad, kepala SKPD, para Asisten, Kepala Bagian, dan Camat Kota Parepare.

Sementara itu, dari Unhas dihadiri oleh Rektor Unhas yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unhas, Prof Dr. Ir. Muh Restu, MP, Sekretaris Universitas Prof Dr.Ir Nasaruddin Salam, MT, dan Dr. Eng. Armin Lawi, S.Si. M.Eng sekaligus sebagai Tim Persiapan Penyelenggaraan ITBJH, sedangkan dari Kementerian Pendidikan dihadiri oleh seluruh direktorat kelembagaan Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Walikota Parepare DR.HM.Taufan Pawe, dalam penyampaiannya mengharapkan Institut Teknologi BJ Habibie dapat segera terwujud karena semangat Taufan Pawe dalam membangun Parepare adalah menjadikan Bapak BJ Habibie sebagai sumber inspirasi.

Walikota Parepare menambahkan di Parepare telah berdiri RS Regional Dr. Hasri Ainun Habibie, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan Balai Ainun Habibie yang kesemuanya menegaskan bahwa Bapak BJ Habibie sebagai inspirasi dalam pembangunan di Parepare.

Terkait ITH, Walikota Parepare menjelaskan, pemerintah telah mengantongi dokumen legalitas dan bukti otentik berupa sertifikat lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan ITH di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki beserta sarana dan prasarana perkuliahan seperti meja belajar dan buku-buku perpustakaan.

Sekadar diketahui, sejak tahun 2014 lalu, berbagai persiapan dilakukan pemkot setempat dalam pembangunan ITH. Itu ditandai dengan Groundbreaking pemancangan tiang gedung rektorat yang menempati lokasi eks gedung Pemuda di Jalan Pemuda, ketika itu dilakukan mantan Presiden RI alhamrhum BJ Habibie, pada Agustus 2014 lalu.(7ar)

The post Progres ITH terus berlanjut, Walikota Vidcon dengan Kementerian Dikti appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.