Pemkot Parepare Kirim 5.182 Bantuan Kemanusiaan Untuk Lutra

oleh
Pemkot Parepare Kirim 5.182 Bantuan Kemanusiaan Untuk Lutra

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Bantuan sebanyak 5.182 item dan uang senilai Rp4,820 juta yang terkumpul dalam 3 hari itu, resmi dilepas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Sekda sekaligus Ex Officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Iwan Asaad di Komplek Call Centre 112 Terpadu, Sabtu, 18 Juli 2020.

Sekda Iwan Asaad mengapresiasi, karena hanya dalam waktu 3 hari sejak diperintahkan oleh Wali Kota, terkumpul ribuan item bantuan donasi dari pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat Parepare.

“Pemerintah daerah hanya mengetuk hati masyarakat yang ada di Parepare, dan kita takjub. Tagline Peduli yang selama ini diluncurkan dan sering disampaikan Bapak Wali Kota itu tidak sia-sia. Bantuan ini In Sya Allah akan dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang menderita tertimpa musibah bencana alam di Masamba dan sekitarnya,” harap Iwan Asaad dalam sambutan.

Iwan berpesan bahwa, cobaan yang terjadi bukan hanya untuk masyarakat Masamba dan sekitarnya, tapi seluruh masyarakat Sulsel. Di mana letak persaudaraannya jika ada saudaranya yang tertimpa musibah bencana. Dan masyarakat Parepare sudah membuktikan besarnya rasa persaudaraan dan kepeduliannya.

Dalam iring-iringan rombongan yang berangkat ke Masamba, Iwan mengingatkan agar jalan beriringan, jangan tercerai berai, terkoordinir dengan baik lewat satu komando.

“Kita tunjukkan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Parepare sama semangatnya dengan rombongannya yang berangkat dan tiba dengan selamat di Masamba,” imbuh Iwan.

Iwan juga mengingatkan kepada tim rombongan agar jangan mengambil inisiatif sendiri. Harus selalu berkoordinasi dengan BPBD Luwu Utara terkait penyaluran dan penyerahan bantuan di Masamba.

Pesan Iwan selama berada di Masamba, tetap jaga kesehatan dan keselamatan, utamakan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena di sana akan bertemu dengan banyak rombongan dari daerah lain. Selalu gunakan masker, tetap kedepankan protokol kesehatan,” pesan Iwan.

Kepala Pelaksana BPBD Parepare, Muh Rusli dalam laporan mengungkapkan bahwa bantuan terkumpul sebanyak 5.182 item dalam kemasan kardus, karung, dan botol.

Itu antara lain air mineral, mi instan, susu, beras, kopi, ikan kaleng, minuman ringan, makanan ringan, makanan bayi, sembako, obat-obatan, tisu, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, terpal, tenda, sendal, masker, Alquran, lilin, korek gas, dan pakaian campuran. Serta donasi uang senilai Rp4,820 juta.

“Rombongan yang akan berangkat, truk 6 roda 8 unit, dan mobil 4 roda 10 unit. Jadi 18 unit kendaraan semua,” terang Rusli yang memimpin rombongan pembawa bantuan kemanusiaan ke Masamba.

Hadir saat pelepasan, Dandim 1405 Mallusetasi yang diwakili Kasdim, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1405 Mallusetasi, Asisten I Amina Amin, beberapa Pimpinan SKPD Pemkot Parepare, serta tim rombongan yang berangkat ke Masamba. (*)

The post Pemkot Parepare Kirim 5.182 Bantuan Kemanusiaan Untuk Lutra appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.