Viral, Tenri Betta Perkusi Rilis Lagu Rekrutmen Polri

oleh
Viral, Tenri Betta Perkusi Rilis Lagu Rekrutmen Polri

 

MACCA,NEWS.- Lagu Rekrutmen Polri yang dibawakan oleh Tenribetta Perkusi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan lirik dari SDM Mabes Polri yang diaransemen ulang oleh Perkusi, kembali viral, setelah bermunculan di media sosial seperti Instagram, Fabebook dan youtube, video clipnya pun telah mencapai belasan ribu kali pemutaran.

Dalam lagu yang dibawakan oleh Tenribetta Perkusi ini, pesan yang ingin disampaikan adalah untuk menjadi Anggota Polri itu tidak perlu calo, tidak perlu pakai uang untuk lulus, karena cara mendaftar menjadi Anggota Polri saat ini, telah berbasis teknologi dan transparan, sehingga cukup dengan berdoa dan berlatih sungguh-sungguh agar menjadi Personel Polri yang berkompeten dibidangnya.

Lagu yang dirilis pada bulan Juni ini mempunyai dua versi video clip. Video clip versi pertama dibuat oleh PID Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menggunakan 3 lokasi shooting yaitu di monumen patung Arung Palakka, Tugu Kelahiran JK dan Mako Batalyon C Pelopor yang semuanya berada di kabupaten Bone.

Video clip versi kedua dibuat oleh Biro SDM Polda Sulsel yang mengambil lokasi shooting di Mapolda Sulsel yang diikuti langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel KBP Anang Pudjijanto.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. selaku pembina dari grup musik Tenribetta Perkusi menuturkan, Tenribetta Perkusi adalah aset penting yang dimiliki Batalyon C Pelopor, karena bisa mendekatkan Institusi Polri khususnya Brimob dengan masyarakat.

“Kita harus memiliki sebuah terobosan baru dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat salah satunya dengan membentuk sebuah band atau grup musik sehingga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas atau himbauan Kepolisian dapat melalui lagu agar lebih mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutur Danyon C Pelopor

Selain itu Danyon C Pelopor, menambahkan bahwa untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat, Batalyon C Pelopor berupaya menjalin kemitraan dengan masyarakat melalui kehadiran Tenribetta Perkusi dalam beberapa event acara rakyat.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, kehadiran Tenribetta Perkusi di tengah-tengah masyarakat diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri khususnya Satbrimob Polda Sulsel dapat lebih meningkat lagi sehingga akan terjadi komunikasi dan kerjasama yang baik antara Brimob dan masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.- Suaedy –

The post Viral, Tenri Betta Perkusi Rilis Lagu Rekrutmen Polri appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.