Rudy Silaturahmi ke Muspida Kota Makassar

oleh
oleh
Rudy Silaturahmi ke Muspida Kota Makassar

MACCANEWS – Dalam rangka mewujudkan sinergitas menjalankan roda pemerintahan di kota Makassar ke depan, Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, pada Senin perdananya sejak ia dilantik melakukan sowan ke Musyawarah Pimpinan Daerah se Kota Makassar.

Rudy menemui pimpinan Muspida di kantornya masing-masing di sela-sela agenda kerja yang dilakukannya. Dimulai dengan pertemuan bersama Kapolrestabes Makassar, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol, Yudhiawan, Kepala Kejaksaan Negeri, Nurni Farahyanti, Komandan Kodim 1408 BS, Andriyanto, dan terakhir menemui Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

“Kota ini tidak mungkin dibangun hanya dengan Pj Wali Kota, hanya dengan Pemerintah Kota. Karena pemilik kota ini adalah masyarakat Makassar. Makanya kami mendatangi semua, tolong beri kami masukan, apa yang terbaik untuk kota Makassar,” ucap Rudy di kantor DPRD Kota Makassar, Senin (29/6).

Rudy berbincang banyak hal terkhusus upaya penanganan pandemi Covid-19 yang kini menjadi musuh bersama itu.

Menurutnya tidak akan mungkin pandemi tersebut selesai jika penangannanya dilakukan secara parsial, melainkan semua unsur harus terlibat.

Semisal, anggota DPRD kata Rudy akan lebih efektif melakukan komunikasi dengan konstituennya untuk menerapkan protokol kesehatan ketimbang hanya sekedar imbauan dari pemerintah.

“Akan lebih mudah mereka berkomunikasi di masyarakat dibanding kita-kita di Pemkot. Karena mereka sudah punya ruang-ruang tersendiri, mereka punya rakyat. Jika ketua DPRD atau Wakil DPRD misalnya bilang semua anggotaku pakai masker maka pasti semua akan patuh, beda jika kami-kami ini yang meminta,” kata Rudy.

Di sinilah kata Rudy pentingnya sinergitas yang terbangun di semua stakeholder, baik di jajaran pemerintah maupun di dalam masyarakat itu sendiri. (*)

The post Rudy Silaturahmi ke Muspida Kota Makassar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.