Pemilihan Duta Anak Parepare Digelar Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

oleh
oleh
Pemilihan Duta Anak Parepare Digelar Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, menggelar pemilihan Duta Anak Kota Parepare, dalam rangka memilih perwakilan anak se Kota Parepare, untuk kemudian mengikuti pemilihan Duta Anak tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar melalui Virtual, dan juga akan menjadi perwakilan penyampaian aspirasi dari kalangan Anak yang ada di Kota Parepare.

Pada pelaksanaan Grand Final Duta Anak Kota Parepare yabg diikuti 10 peserta anak terbaik, terdapat lima diantaranya masuk sebagai terbaik lima besar, yakni Muhammad Fahrul (SMA Negeri 4), Muhammad Fathur (SMA Negeri 1), Kurnia Tri Wulandari (SMA Negeri 2), Andi Try Suci Ramadhani (SMA Negeri 3), Aqra Nurul Qalby (SMA Negeri 4).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DP3A Kota Parepare, Ananda Febriani G Usman Balo, mengatakan, pemilihan Duta Anak Kota Parepare ini bagian sari pada mendukung dan membantu pelaksanaan Program kerja Forum Anak Kota Parepare, sehingga mereka kemudian akan menjadi perwakilan dalam berbagai pelaksanaan kegiatan yang melibatkan anak-anak.

“Mereka ini nantinya menjadi perwakilan anak Parepare dalam berbagai kegiatan, seperti festival anak sulsel, Forum Anak Nasional, Pemilihan Duta Anak Sulsel, dan lainnya. Selain itu, masing-masing dari mereka memiliki mini project yang harus dilaksanakan selama menjabat dan akan dipertanggungjawabkan diakhir masa jabatan,”pungkas dia.

Selain itu kata Febi sapaannya, mereka juga ini akan menjadi jembatan penghubung aspirasi anak dan bahkan menjadi 2P bagi anak-anak Kota Parepare.

“2P yang dimaksud disini yakni menjadi pelopor dan Pelapor bagi anak-anak di Kota Parepare, yang mendapatkan perlakuan atau tindakan yang berdampak pada terpinggirkan atau bahkan terjadinya kekerasan atau sikap lainnya yang merugikan anak itu sendiri,”paparnya.

Diapun mengaku, meskipun pelaksanaan ini diadakan dengan tatap muka, namun pihaknya berpegang teguh terhadap asas Protokol Kesehatan, dan itu kita terapkan dengan baik pada pelaksanaan acara tersebut.

“Pemilihan duta anak kota parepare dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan,dimana setiap peserta kegiatan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak. Sebelum memasuki ruangan, dilakukan pengukuran suhu tubuh,”urainya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menitipkan harapan besar kepada para duta anak Kota Parepare, agar mampu menjadi jembatan yang baik bagi anak-anak Kota Parepare, dan juga bagaimana menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah dalam hal ini menjadi penopang keberlangsungan dan pemenuhan hal ditengah masyarakat.

“Kita perlu pahami dalam penentuan kebijakan khususnya berkaitan program dan perencaan pembangunan, kita telah melibatkan anak melalui Musrenbang anak Kota Parepare, maka kemudian kita harapkan ini bisa diefektifkan dan juga bagaimana Duta Anak kita ini bisa menjadi corong bagi anak-anak kita di Kota Parepare, mereka ini duta maka jadilah duta yang baik, dan membawa harum nama Kota Parepare di segala lini,”ucap dia.

Taufan, juga mengajak, agar Duta Anak ini juga diberikan peran menjadi Duta Anak Penggagas Perangi Covid-19 dan bersama-sama memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

“Kami harap juga Duta anak yang terpilih mampu menjadi duta dalam segala hal termasuk bagaimana ikut serta menjadi contoh dan bahkan ikut dalam melakukan sosialisasi kepada anak-anak Kota Parepare pentingnya memerangi Virus Corona ini dengan menekankan diri untuk tetap patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,”harapnya.(7ar)

The post Pemilihan Duta Anak Parepare Digelar Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.