Menuju Tatanan New Normal, Wali Kota Parepare Ingatkan Pelaku Usaha Taat Protokol Kesehatan

oleh
Menuju Tatanan New Normal, Wali Kota Parepare Ingatkan Pelaku Usaha Taat Protokol Kesehatan

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare, menggelar kegiatan, Temu Usaha Perekonomian Kota Parepare Bersiap Menuju Tatanan New Normal, Rabu (24/6/2020) di lapangan tennis indoor rujab Wali Kota Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan itu mengatakan, pertemuan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Pertemuan hari ini sangat penting demi kelangsungan perekonomian di Parepare, kita harus bergerak kembali aktif menggerakkan perekonomian, apa lagi saat ini perekonomian di Parepare tidak sampai 3 persen, sebelum covid-19 perputaran perekonomian 6,9 persen,” Papar Taufan

Terkait hal itu, Pemkot Parepare memberikan ruang kepada para pelaku usaha, baik itu cafe, restauran, pedagang kaki lima, dan lainnya untuk beraktifitas kembali.

“Silahkan jalankan usahata, tetapi kita harus bersepakat, tolong tegakkan protokol kesehatan, jangan sampai menerima tamu atau pengunjung yang datang tanpa memakai masker, siapkan cuci tangan di tempat usaha, dan batasi pengunjung maksimal 40%,” tegas Taufan sesaat sebelum melakukan penandatanganan perjanjian kesepakatan kepada para pelaku usaha dalam menegakkan protokol kesehatan.

Jika sewaktu-waktu ada ada pelaku usaha yang melanggar kata Taufa Pawe yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pihaknya akan memberikan sanksi.

“Tim gugus tugas yaitu, Brimob, Polres, TNI, Kejaksaan, Satpol PP, akan turun tangan memantau apakah kita patuh atau tidak, ada pelaporan berkala. Marilah juga kita saling bantu, kita tidak ingin ada warga kami yang terkapar korona lagi, olehnya itu tegakkan protokol kesehatan,” imbau Taufan Pawe.(7ar)

The post Menuju Tatanan New Normal, Wali Kota Parepare Ingatkan Pelaku Usaha Taat Protokol Kesehatan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.