Hadiri Fit and Proper Test, DP Optimis Mengulang Sejarah Kemenangan Bersama Demokrat

oleh
Hadiri Fit and Proper Test, DP Optimis Mengulang Sejarah Kemenangan Bersama Demokrat

MACCANEWS – Bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan’Danny’ Pomanto (DP) memenuhi undangan partai Demokrat guna melakukan fit and proper test sebagai bakal calon Walikota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar, 9 Desember mendatang.

Dihadapan panelis Demokrat, DP memaparkan berbagai capaiannya selama memimpin kota Makassar pada periode pertamanya. Dengan begitu, DP juga berharap bersama Demokrat kembali menghadirkan berbagai kemajuan untuk kota Makassar dimasa akan datang.

“Saya memaparkan beberapa capaian keberhasilan yang kita lakukan dan yang perlu kita lanjutkan bersama Demokrat di peruode kedua nanti,” kata DP usai mengikuti fit and proper test DPD Demokrat Sulsel, yang digelar di Hotel Claro, Sabtu (6/6/2020).

DP menyebutkan secara politik, dirinya bersama partai Demokrat tidak bisa terpisahkan sepanjang pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Makassar.

“Hubungan saya dengan partai Demokrat ibarat jus herbal (obat Corona) yang menyembuhkan pasien Covid-19. Dan saya bersama Demokrat tentunya akan menjadi obat kuat untuk memajukan dan memajukan kota Makassar dimasa mendatang,” ungkap DP.

Bahkan secara Formal, DP belum memiliki bakal calon pendamping untuk menghadapi Pilwali Makassar mendatang. Bagi, DP penentuan posisi pendampingnya diserahkan sepenuhnya kepada partai koalisi.

“Wakil saya serahkan ke partai koalisi. Saya secara formal belum memiliki wakil, tetapi usulan wakil dari saya itu ada, dan keputusasaan kembali ke partai pengusung. Wakil bagi saya adalah yang menjadi kekurangan bagi saya. Contoh saya kekurangan uang, ada wakil yang menutupi itu artinya saling menutupi,’ jelas DP.

Menanggapi wacana akan berpasangan dengan politisi muda Golkar Sulsel, Andi Zunnun Halid. DP menyebutkan keputusan penuhnya ada di partai koalisi.

“Berpasangan dengan, Zunnun semua bisa terjadi kembali ke partai pengusung. Mau fix atau tidak dengan Zunnun itu urusan partai pengusung.

DP optimis akan mencukupkan partai koalisi sebagai syarat pencalonan sebagai bakal calon Walikota Makassar. Hal itu untuk menjawab harapan publik kota Makassar kepada, DP untuk kembali sebagai Walikota Makassar.

“kami melakukan komunikasi kepada semua partai politik. Terlalu banyak partai politik juga tidak baik, karena pembagian pasca memang. Intinya partai pengusung sudah cukup untuk bertarung. Demokrat partai yang konsisten bersama kami, satu-satunya partai politik yang bertahan bersama kami kemarin di kotak kosong adalah Demokrat,” jelas DP

Pelaksanaan Fit and Proper Test DPD Demokrat Sulsel bagi seluruh bakal calon kepala daerah di 12 Pilkada se Sulsel dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (*)

The post Hadiri Fit and Proper Test, DP Optimis Mengulang Sejarah Kemenangan Bersama Demokrat appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.