Disinfektan Massal Resmi Dimulai, Pemkot Makassar Libatkan Tiga Ribu Personil

oleh
Disinfektan Massal Resmi Dimulai, Pemkot Makassar Libatkan  Tiga Ribu Personil

MACCANEWS — Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Yusran melepas ribuan personil gabungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal serentak di area publik, Sabtu, (20/6/20).

Hadir dalam prosesi pelepasan tersebut Komandan Denpom XIV/4 Hasanuddin Makassar Letnan Kolonel (Letkol) CPM, Tabi Pasenggong, Asisten 1, M. Sabri, dan SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Yusran mengatakan telah berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk memotong penyebaran rantai virus Covid 19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ini.

“Hari ini kita melaksanakan dua kegiatan besar. Disinfektan massal diseluruh area publik dan penegakan perwali 31 Kota Makassar. Kita hari ini mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan sebulan penuh setiap sabtu dan minggu,” ucap Yusran.

Ada sekitar 3.000 personil yang tergabung yakni 400 orang dari Satpol PP (inspektur covid), 200 orang dari Dinas Perhubungan, 200 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran, 50 orang dari BPBD, 168 orang Camat dan lurah, 153 orang LPM kelurahan, 30 orang PMI, 996 Ketua RW, dan selebihnya dari pihak TNI dan Polri.

Sementara, kendaraan water gunner 8.000 liter yang bergerak sebanyak 14 unit, 6 unit untuk kapasitas 6.000 liter, disinfektan sprayer 2.500 unit, pemadam motor 800 liter 14 unit.

Didepan para personil gabungan, Yusran mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas keseriusan anggotanya untuk melawan virus Covid 19 ini.

Ia pun berharap agar sesama personil tetap menjaga kekompakan dan solidaritas hingga pandemi ini berakhir.

“Saya memberikan penghargaan tinggi untuk personil yang turun langsung. Semoga apa yang dilakukan ini dapat memotong rantai virus covid 19. Tetap jaga kesehatan,” harapnya.

Pelepasan pun ditandai dengan senam sehat bersama ala Satpol PP. Usai senam bersama Prof Yusran dan rombongan ikut berkeliling memantau jalannya penyemprotan massal.

Titiknya itu dimulai dari Jalan Jendral Sudirman, Landak Lama, Veteran, Bawakaraeng dan kembali ke jalan Jenderal Sudirman. (*)

The post Disinfektan Massal Resmi Dimulai, Pemkot Makassar Libatkan Tiga Ribu Personil appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.