Wali Kota Dukung Hadirnya Gojek di Parepare, Berdayakan UMKM, Solusi Aman di Tengah Pandemi

oleh
oleh
Wali Kota Dukung Hadirnya Gojek di Parepare, Berdayakan UMKM, Solusi Aman di Tengah Pandemi

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek, Gojek resmi beroperasi di Kota Parepare.

Itu ditandai dengan peluncuran (launching) secara resmi oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Posko Induk Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 21 Mei 2020.

Dalam sambutannya, Wawali Pangerang Rahim menyatakan Pemkot mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena akan ikut membantu pemerintah memberdayakan UMKM dan masyarakat secara umum.

Selain itu, Gojek menjadi solusi aman bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena mengusung teknologi aplikasi pembatasan jarak (physical distancing) dan protokol kesehatan standar WHO.

“Bapak Wali Kota Parepare menitip pesan, Pemerintah Kota mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena membantu pemerintah memberdayakan masyarakat dan teknologi yang menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Pangerang Rahim.

Senior Manager Gojek East Indonesia, Mohammad Khomeiny dalam sambutan mengemukakan, Gojek karya anak bangsa hadir untuk memberdayakan masyarakat khususnya UMKM.

Di Parepare, mitra Gojek yang terdaftar 200 lebih semua warga asli Parepare, dibuktikan dengan KTP Parepare.

Sementara outlet merchandise kuliner yang terdaftar juga mencapai 200, semuanya usaha masyarakat Parepare yang didominasi oleh UMKM.

“Sebenarnya masih banyak peminat, tapi kami tahan dulu sambil melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat Parepare. Tapi In Sya Allah kita siap mengakomodir masyarakat lokal,” kata Khomeiny yang akrab disapa Ome.

Secara khusus Ome berterima kasih kepada Pemkot Parepare, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Parepare yang menerima hadirnya Gojek.

Di Parepare, Gojek membuka enam layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, GoPay, GoPulsa, dan GoBills.

Peluncuran Gojek ditandai pemakaian jaket kepada Wawali dan Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, serta mitra driver nomor 001 dan 002.

Juga peluncurkan Posko Aman Bersama Gojek oleh Wawali, serta penyerahan masker dan cairan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare.

Ikut hadir saat peluncuran beroperasinya Gojek, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol (Kav) Ali Syahputra Siregar, Wakapolres Kompol H Sudarno yang mewakili Kapolres, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, Asisten I Hj St Amina Amin, Asisten II Suriani, Asisten III Haryanto, Kepala Dinas Kominfo yang juga Plt Kepala Dinas Perhubungan, HM Iskandar Nusu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr Hj Halwatiah, Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca, dan jajaran Pemkot Parepare lainnya.

Dari Gojek hadir, Senior Manager Gojek East Indonesia, Mohammad Khomeiny, District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas, City Manager Makassar Kurniawan, Operational Lead Parepare Sarianto, dan jajaran manajemen Gojek lainnya.

Peluncuran menerapkan protokol kesehatan standar WHO dengan mengedepankan pola physical distancing. (7ar)

The post Wali Kota Dukung Hadirnya Gojek di Parepare, Berdayakan UMKM, Solusi Aman di Tengah Pandemi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.