Kapolrestabes Dampingi Wakapolda Sulsel Hadiri Rapat Terbatas Kantor Gubernur Sulsel

oleh
Kapolrestabes Dampingi Wakapolda Sulsel Hadiri Rapat Terbatas Kantor Gubernur Sulsel

MACCANEWS – Rapat terbatas yang di pimpin oleh Gubernur Sulsel di hadiri Forkopinda Sulsel dalam hal Kapolda Sulsel diwakili Wakapolda Sulsel, Kajati, Kabinda, Irdam XIV/Hasanuddin,Ps Walikota, Sekda, Kapolrestabes, Kasatpol PP pada Rabu 06 Mei 2020 pukul 09.00 wita di ruang kerja kantor Gubernur Sulsel sebagaimana rilis Kabid Humas Polda Sulse, Kombespol Ibrahim Tompo, Rabu (6/5/2020).

Adapun pembahasan dalam Rapat Staf tersebut terkait situasi Provinsi Sulsel dalam mengahadapi wabah Virus Covid -19 dan akan berakhir nya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) jilid pertama di kota Makassar.

Batas waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, jilid pertama akan berakhir pada Kamis 7 Mei 2020. Namun Pemerintah setempat masih menunggu keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) apakah PSBB di Makassar akan berlanjut atau tidak.

Selama pemberlakuan PSBB di Makassar aparat kepolisian telah melakukan operasi keselamatan kesehatan kepada warga masyarakat dengan membagikan masker secara gratis. Termasuk menyiapkan dapur umum yang menyediakan 1000 nasi dos setiap hari yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang kena dampak covid 19.

Disamping itu aparat kepolisian telah melakukan berbagai upaya yaitu melakukan penjagaan dengan TNI dan Dishub, yaitu pemeriksaan pada setiap perbatasan kota dan menghimbau kepada warga masyarakat agar memakai masker jika keluar rumah.

Setiap kendaraan diperiksa KTP dan jika ditemukan ditemukan pengemudi yang akan melakukan perjalanan ke luar kota maka akan di beri pengertian secara humanis oleh petugas kepolisian, agar jangan mudik guna memutus penyebaran covid 19 jika sayang sama keluarga di kampung.

Sebagai langkah preventif, polisi melakukan patroli di wilayah yang rawan penyebaran virus Corona, melakukan pengawasan seperti mengukur suhu tubuh, serta menyemprot tempat publik dengan cairan disinfektan. (*)

The post Kapolrestabes Dampingi Wakapolda Sulsel Hadiri Rapat Terbatas Kantor Gubernur Sulsel appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.