Warga Sidrap Berstatus PDP, Dinyatakan Meninggal Di RSUD Andi Makkasau, Taufan : Warga Parepare Jangan Panik

oleh
Warga Sidrap Berstatus PDP, Dinyatakan Meninggal Di RSUD Andi Makkasau, Taufan : Warga Parepare Jangan Panik

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Seorang warga Kabupaten Sidrap (23) berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare pada Kamis, (16/4/2020) pagi.

Meski masih berstatus PDP, Warga Kabupaten Sidrap, tetap dilakukan dengan Pemulasaran Jenazah hingga pemakaman dilakukan layaknya pasien positif Corona.

Dalam hal itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, mengimbau, warga tidak perlu panik atas meninggalnya pasien berstatus PDP itu, selain belum dipastikan pasien positif, namun perlakuan yang diberikan sesuai protap Corona.

“Saya mengimbau kepada warga saya agar jangan panik dengan informasi yang beredar. Pasien yang meninggal merupakan warga Sidrap, yang baru masuk di RSUD Andi Makkasau, kemarin pagi. Walaupun masih berstatus PDP yang belum dipastikan apakah positif, namun kami lakukan pemulasaran layaknya pasien positif Corona,” jelas Taufan.

Terpisah, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari membenarkan, pasien asal Sidrap tersebut merupakan pasien berstatus PDP yang didiagnosa pneumonia bilateral + hemoragik stroke ec aneurisma aorta.

“Pasien yang meninggal ini memiliki cacar air, namun karena infeksi jadi miningitis. Kami mendiagnosa pasien dengan penyakit pneumonia bilateral + hemoragik stroke ec aneurisma aorta. Pasien sesak dan demam, tetapi tidak batuk. Karena pasien ini asal Sidrap jadi kami kategorikan PDP, dan meninggal dunia jam 7.33 pagi tadi. Kami rawat satu hari, karena kemarin pagi baru masuk,” urai Renny, sapaan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare ini.

Selain itu, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, saat ini, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare mempersiapkan pengantaran jenazah ke Kabupaten Sidrap dan akan dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidrap, setiba disana,”ujarnya

The post Warga Sidrap Berstatus PDP, Dinyatakan Meninggal Di RSUD Andi Makkasau, Taufan : Warga Parepare Jangan Panik appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.