Melalui Vidcon Bersama OPD, Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

oleh
Melalui Vidcon Bersama OPD, Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Parepare, terus melakukan evaluasi penangan termasuk dampak dari penyebaran Covid-19 tersebut, yang kini mulai berdampak pada ekonomi masyarakat Kota Parepare.

Dalam hal itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, meminta kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat lainnya, untuk berfikir terkait progres penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak dari wabah Virus Corona (Covid-19) tersebut.

“Melalui kegiatan ini kita tentunya inginkan ada evaluasi, terkhusus untuk bantuan sosial yang kita salurkan. Karena jangan sampai, apa yang kita lakukan tersebut tidak tepat sasaran, atau bukan pada tujuan penyalurannya,”ungkap dia.

Selain itu, Taufan Pawe, juga meminta agar pendataan Penyaluran Bansos tersebut bukan hanya di Peruntukan pada pihak tertentu saja. Melalui Basis Data Terpadu (BDT), sementara dampak dari wabah ini, bukan hanya kalangan itu saja.

“Maka kemudian kita butuhkan ada pendekatan filosopi yang dilakukan semua pihak, termasuk bagaimana tim Gugus Tugas ini mampu bekerja dengan profesional dan bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada, jangan sampai menyelewengkan keadaan seperti ini,”urainya.

Taufan Pawe menambahkan, semua pihak terkait agar intens memantau terkhusus bagaimana kerja masing masing instansi, karena ini berkaitan wabah dunia dan harus kita tangani dengan serius dan tepat sasaran.

“Saya tidak mau ada dinas yang hanya menyebutkan angka, sementara implementasi di Lapangan tidak dengan maksimal, ini kemudian bisa berdampak pada langkah yang kita ambil, dan tidak akan tepat sasaran, maka perlu kemudian kita lebih pada sistem yang digunakan betul-betul tepat sasaran,”tegas Alumni Doktor Hukum Unhas ini.

Selain itu, Eks Pengacara Ternama ini, menuturkan, dirinya juga meminta kepada ketua Pelaksana tim Gugus Tugas, agar intens dalam memantau kondisi tersebut, dan yang terpenting bekerja dengan maksimal dalam pengembangan kemajuan Wabah tersebut.

“Kami minta kepada semua tim Gugus Tugas agar bekerja dengan maksimal, dalam melaksanakan tugas untuk memerangi wabah tersebut, dan bagaimana terus berbuat untuk kesehatan masyarakat Kota Parepare, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19,”terang Ketua MKGR Provinsi Sulsel.(7ar)

The post Melalui Vidcon Bersama OPD, Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.