Gerakan Nasional MCCC, Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu Bagikan 500 Paket Kado Ramadan Buat Warga Terdampak Covid-19

oleh
Gerakan Nasional MCCC, Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu Bagikan 500 Paket Kado Ramadan Buat Warga Terdampak Covid-19

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Parepare menggandeng sejumlah donatur untuk membagikan paket kado Ramadan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian paket kado Ramadan berupa bahan pangan dari MCCC bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu ini adalah gerakan nasional secara serentak se-Indonesia, Rabu, (22/4/2020).

Khusus di Parepare, MCCC membagikan 500 paket pangan yang secara simbolis dilakukan di Klinik Utama RS Khadijah Parepare.

Hadir langsung Ketua Lazismu Parepare yang juga Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan paket kado Ramadan kepada penerima.

Selain itu, juga hadir Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Dr Amaluddin, Ketua Aisyiyah Parepare, Ketua MCCC Parepare, dr Budiman Siri, Sekretaris Lazismu Saiful Amir, dan para anggota Satgas MCCC.

Ketua MCCC Parepare, dr Budiman Siri mengatakan, dari 500 paket kado Ramadan, pada tahap pertama ini 250 yang dibagikan masing-masing untuk guru sukarela, guru mengaji, pengurus masjid, staf honorer lingkup amal jariah Muhammadiyah, dan pekerja informasi seperti juru parkir yang terdampak Covid-19.

“Sejak dibentuk, MCCC langsung bergerak melakukan aksi peduli membagikan APD, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan paket pangan kepada warga terdampak Covid-19. Alhamdulillah, ini merupakan kontribusi dari para donatur seperti Universitas Muhammadiyah Parepare, Lazismu, amal usaha Muhammadiyah, Aisyiyah, dan donatur lainnya,” ungkap dr Budiman.

Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengapresiasi semua donatur yang telah berdonasi untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Kami di Lazismu, ada tidak ada kasus seperti Covid-19 ini, kami tetap berbagi. Pemberian kado Ramadan ini adalah program tahunan Lazismu Parepare,” terang istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe ini.

Dia berharap, paket kado Ramadan ini tersalur dengan baik. Tidak hanya Lazismu, tapi organisasi lain yang dipimpin Erna R Taufan seperti PKK dan BKMT akan menyalurkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan amalan kita ini, Allah menolong mengangkat wabah ini secepatnya terutama di Parepare,” harap Erna R Taufan.

Ketua Muhammadiyah Parepare, Amaluddin mengatakan, cara gotong royong membantu masyarakat terdampak Covid-19 ini, memang sangat diharapkan.

“Kami harapkan kontribusi semua masyarakat. Karena ini ujian, jadi harus selalu bersabar. Bantu Pemerintah. Jangan anggap remeh Covid-19 ini. Jadilah agen untuk mengedukasi masyarakat,” pesan Amaluddin.

Dia berharap, bantuan paket kado Ramadan ini dan bantuan berbagai pihak lainnya dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Parepare. “Dalam hadits menyebutkan, salah satu cara untuk sehat adalah bersedekah,” imbuh Amaluddin.

Setelah penyerahan secara simbolis ini, selanjutnya Tim Satgas MCCC akan turun ke rumah-rumah warga sasaran untuk membagikan paket kado Ramadan. (7ar)

The post Gerakan Nasional MCCC, Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu Bagikan 500 Paket Kado Ramadan Buat Warga Terdampak Covid-19 appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.