Cegah Corona, BEM FKM UPRI Gandeng GT Tor Volunter Adakan Penyemprotan Disinfektan di Jl Sukaria

oleh
oleh
Cegah Corona, BEM FKM UPRI Gandeng GT Tor Volunter Adakan Penyemprotan Disinfektan di Jl Sukaria

MACCANEWS – BEM FKM UPRI Gandeng GT Tor Volunter melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan Menyemprot desinfektan di lorong serta di rumah-rumah warga yang di anggap rawan akan wabah virus corona. Dalam penyemprotan awal ini 02/04/2020 dilakukan di Sukaria lorong 6 dan lorong 8 secara gratis.

Ketua BEM FKM UPRI, M Suyuti mengatakan, kegiatan seperti ini sangat di butuhkan sekarang oleh masyarakat di mana masyarakat sekarang begitu resah dan panik akan virus corona.

“Tugas kami melakukan penyemprotan ini sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya aksi pencegahan, sehingga masyarakat lebih tenang, waspada, dan lebih memperhatikan kesehatan personal,” ujarnya.

Di sisi lain Ketua GT Tor Volunter juga mengatakan, aksi pemerintah dalam menghadapi wabah penyakit ini sangat lamban sehingga tidak bisa hanya duduk diam di rumah dalam menghadapi persoalan seperti ini, perlu ada penggerak yang berani melawan risiko untuk memutus rantai virus ini, akan tetapi tetap harus memperhatikan aspek keselamatan diri sendiri.

Salah seorang warga, Sarkawati mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para relawan ini.

“Warga kami juga sangat senang dengan aksi seperti ini sehingga banyak warga yang meminta untuk di semprotkan rumahnya,” terangnya.

M Suyuti menambahkan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan, di mana sudah ada beberapa warga yang meminta untuk disemprotkan pekarangan dan rumah.

“Insya Allah kami juga sudah di training oleh badan sanitasi lingkungan pihak Rumah Sakit Sayang Bunda yang di mana beliau sendiri sudah cukup berpengalaman dalam penanganan wabah virus corona ini, kami juga akan selalu memperhatikan kesafetyan kami dalam bertugas sehingga tidak menjadi beban masalah di kemudian hari,” tukasnya. (Uye)

The post Cegah Corona, BEM FKM UPRI Gandeng GT Tor Volunter Adakan Penyemprotan Disinfektan di Jl Sukaria appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.