Bantu Warga Terdampak Covid-19, Satgas Kacamatayyamo Sasar 4 Kecamatan

oleh
oleh
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Satgas Kacamatayyamo Sasar 4 Kecamatan

 

MACCANEWS. – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo kembali menyasar 4 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba, yakni Kecamatan Herlang, Bontotiro, Rilau Ale dan Bulukumpa, pada Jumat (24/4/2020).

Lanjutan gerakan kemanusiaan tanpa henti yang dimulai sejak 6 April 2020 lalu, kali ini turun membangikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19 dan warga pra sejahtera.

Sebanyak seribuan lebih paket bahan pokok yang sebelumnya disiapkan untuk seluruh kecamatan di Bulukumba. Dimana sehari sebelumnya telah dibagikan kepada beberapa kecamatan yang lain.

Pendistribusian bantuan paket bahan pokok ini dilakukan atas kerjasama Satgas Kacamatayyamo dan Jaringan Desa Tomy Satria-Andi Makkasau.

“Hari ini berlanjut di empat kecamatan, yaitu Herlang, Bontotiro, Bulukumpa dan Rilau Ale. Jadi kita bagi kepada masyarakat yang prioritas sangat membutuhkan berdasarkan metodologi penentuan wilayah dan warga yang terdampak Corona maupun warga pra sejahtera,” kata koordinator Jaringan Desa Tomy Satria-Andi Makkasau, Ekasyatria.

Eka mengatakan, pihaknya bersama Satgas Kacamatayyamo mengaku sadar bahwa jumlah seribuan lebih itu sangat terbatas. Sehingga, dilakukan metodologi pendistribusian agar paket bahan pokok itu diperuntuhkan kepada warga yang memang sangat membutuhkan.

“Kami sadari bahwa jumlah ini sangatlah terbatas. Yang pasti kami dan Satgas Kacamatayyamo terus berupaya hadir membantu warga Bulukumba di tengah pendemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tim Satgas Kacamatayyamo Muh Fadli mengatakan, kegiatan ini didasari atas adanya warga yang terdampak Covid-19. Menurutnya, sejak awal Satgas Kacamatayyamo berkomitmen hadir di tengah masyarakat dengan melakukan hal apapun yang bisa dilakukan demi membantu dan melindungi warga.

“Ini petunjuk dari pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau untuk melakukan hal apapun yang bisa Satgas Kacamatayyamo lakukan. Sekecil apapun itu kita lakukan dengan kerja sama semua pihak dalam hal memerangi Covid-19,” ungkapnya.

Dimana sebelumnya, Satgas Kacamatayyamo juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan karantina mandiri karena bertatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta masyarakat lanjut usia dan masuk dalam kategori pra sejahtera.

Selain itu, Satgas Kacamatayyamo sejak 6 April lalu berjibaku melakukan gerakan pencegahan dengan mendistribusikan cairan disinfektan ke Masjid-Masjid di Bulukumba, melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk, memberikan hand sanitizer kepada warga yang terpaksa harus bekerja di luar rumah, membangikan masker dan sabun cuci tangan, termasuk tidak pernah berhenti melakukan edukasi pola hidup bersih dan sehat, dan taat pada protokol kesehatan.

“Gerakan kemanusiaan kita lakukan karena tergerak untuk melawan corona, dimana di dalamnya memberikan perlindungan dan bantuan kepada warga di tengah pendemi Covid-19 ini,” tandas Fadli yang juga adalah politisi PKB.-(Rilis/Suaedy)

The post Bantu Warga Terdampak Covid-19, Satgas Kacamatayyamo Sasar 4 Kecamatan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.