Jadi Pembicara di LK 2 HMI, Danny: Pemimpin Itu Harus Berani Ambil Keputusan

oleh
Jadi Pembicara di LK 2 HMI, Danny: Pemimpin Itu Harus Berani Ambil Keputusan

MACCANEWS – Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabaputen Sidrap, Selasa, (3/3/2020).

Dihadapan puluhan peserta LK 2 HMI Cabang Sidrap, Danny Pomanto sapaan akrab jago arsitek ini mengatakan, bahwa Pemimpin yang hebat adalah orang yang bisa menembus batas. Artinya pemimpin bisa menjaga amanah kepada semua rakyatnya.

” Seorang pemimpin itu mampu melihat apa yang bisa dilihat, biarpun persoalan yang terjadi sekecil apapun. Intinya seorang pemimpinan harus amanah dan bertanggungjawab terhadap yang diemban, dan pemimpin harus berani ambil keputusan.”kata Danny Pomanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika Pemimpin yang berhasil di dunia adalah pemimpin yang punya Adaptif Leadership. Artinya, pemimpin tersebut bisa beradaptasi dengan baik dalam situasi apapun.

“Namun, pada intinya dalam dunia ini bahwa setiap orang adalah pemimpin yang bisa memimpin diri sendiri. Orang yang bisa menguasai dunia adalah pemimpin yang berani bukan yang pintar.”lanjutnya.

Dikesempatan itu Danny sedikit mengulas bagaimana perjalanan karienya hingga bisa menjadi seorang pemimpin di Kota Makassar beberapa tahun lalu. Pada 2013-2018 ia menjadi Wali Kota Makassar dan mampu membuat beberapa program unggulan demi kemajuan warganya.

“Saya 21 tahun jadi dosen arsitek karena orang tua saya dulu ingin saya jadi dosen. Kemudian setelah orang tua saya meninggal, maka saya kembali ke dunia profesonal dan pada akhirnya dipercaya mengemban amanah sebagai wali kota Makassar.”ucapnya lagi sembari menanamkan semangat kepada peserta LK.

Menjadi wali kota ia mengaku membuka diri pada setiap warganya. Bahwa dirinya selalu siap menerima aspirasi dari warga dan meresponnya dengan cepat.

“Saya membuka diri setiap hari untuk menerima aspirasi warga ketika menjawab wali kota. Setiap pagi sebelum pergi ke kantor saya menerima tamu dulu dan mendengar bagaimana aspirasi warga” pungkasnya.

Pada kegiatan LK 2 HMI Sidrap ini Danny Pomanto sempat membuat game-game menguji daya pikir para peserta bagaimna mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Selain itu ia juga sempat berdiskusi tentang cara cara kepemimpinan yang baik. (*)

The post Jadi Pembicara di LK 2 HMI, Danny: Pemimpin Itu Harus Berani Ambil Keputusan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.