Danyon C Pelopor Perkuat Sinergitas dengan TNI dan Pemkab Bone Melalui Gowes

oleh
oleh
Danyon C Pelopor Perkuat Sinergitas dengan TNI dan Pemkab Bone Melalui Gowes

 

MACCA,NEWS.- Salah satu hobi dibidang olahraga yang banyak diminati saat ini ialah olahraga bersepeda, terbukti olahraga ini memiliki peminat yang banyak dan komunitasnya pun beragam.

Seperti disampaikan Komandan Brimob Yon C Pelopor, Kompol. Nur Ichsan.S.Sos kepada media ini, bahwa di Kabupaten Bone, sepeda lipat telah memilki komunitas yaitu B’Seli (Bone Sepeda Lipat) Community. ” Komunitas inipun telah merambah di Pemkab Bone, Brimob Yon C Pelopor, Polres Bone, Korem 141 Toddopuli dan para Pengusaha di Kab. Bone,” sebut Kompol Nur Ichsan.

Sabtu (7/3) kata Danyon C Pelopor, komunitas B’Seli bersama dengan Pemkab Bone, Brimob Yon C Pelopor serta Korem 141 Toddopuli melakukan kegiatan “Gowes” keliling kota Bone, menempuh jarak sekitar 25 Km.

Disampaikan, seluruh peserta Start dari di Rujab Bupati Bone menuju ke arah Mesjid Al-Markaz Kab. Bone kemudian melewati jalur dua Maloi menuju ke Pelabuhan Bajoe dan terakhir finish di Kantor Dinas Pekerja Umum Kab. Bone.

” Sepanjang rute perjalanan sesekali rombongan menyapa masyarakat sekitar dengan lambaian tangan dan senyuman hangat, sebagai bukti bahwa Forkopimda Kab. Bone sangat dekat dengan warganya,” katanya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Pejabat di Kab. Bone antara lain Bupati Bone DR.H.Andi M.Fahsar Pandjalangi, MSi, Kasrem 141 /TP Letkol Inf Boby Trianto, SIP, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Asisten II Kab.Bone Drs. Andi Gunadil Ukra, MM, Kadis PU Kab.Bone H.Askar, S,ST, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan H.Andi Asman Sulaeman, SIP, MSi, Kasat Pol PP Kab.Bone Andi Akbar, SPd, MPd , Para Kabag Lingkup Pemkab Bone dan 100 orang anggota komunitas Sepeda Lipat Bone.

Komandan Batalyon C Pelopor menyampaikan, dia sudah lama menyukai kegiatan Gowes ini dan dia juga telah membuatkan kegiatan khusus untuk bersepeda setiap hari Sabtu di kantor.

” Jadi kalau ada kegiatan seperti ini pasti saya dukung, apalagi dengan kegiatan ini kita dapat memperkuat sinergitas,” ucap Kompol Ichsan

Menurutnya, menjelang peringatan Hari Jadi Bone Ke 690, Komunitas B’Seli Bone gencar melakukan promosi khususnya untuk event “MASSIPA 69,0 KM” ( Massapeda Lipa / bersepeda lipat ) pada tanggal 18 Apri 2020 mendatang. Tujuannya, selain untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Bone, juga untuk memperkenalkan Kab. Bone khususnya dibidang pariwisata.

“Nantinya event ini akan menempuh jarak 69 Km dan melewati beberapa tempat wisata yang ada di Kab. Bone dan ditutup dengan acara makan bersama di kantor Dinas PU Kab. Bone,” kunci Kompol Nur Ichsan.- Suaedy.-

The post Danyon C Pelopor Perkuat Sinergitas dengan TNI dan Pemkab Bone Melalui Gowes appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.