Pj Walikota Iqbal Suhaeb Berduka atas Kepergian Almarhum Ahmad Kafrawi

oleh
Pj Walikota Iqbal Suhaeb Berduka atas Kepergian Almarhum Ahmad Kafrawi

MACCANEWS – Kabar duka tiba-tiba menyeruak pagi ini di Kota Makassar. Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi berpulang ke Rahmatullah setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit Siloam Makassar, Sabtu (25/1/2020). Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Ahmad Kafrawi meninggal saat tengah olah raga sepeda bersama sejumlah pegawai Dinas Penataan Ruang Kota Makassar.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang saat ini tengah berada di Jakarta menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum.

“Saya menyampaikan duka yang sangat mendalam, khususnya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan almarhum. Semoga diberi ketabahan atas peristiwa ini. Kita semua telah kehilangan sosok panutan. Saya sendiri mengenalnya sejak tiga puluh tahun lalu, kami satu angkatan prajabatan di APDN Cendrawasih, makanya kita sangat akrab. Memang dari dulu almarhum seorang pekerja keras, dan rendah hati serta sangat menguasai pekerjaannya” ujar Iqbal Suhaeb.

Iqbal berangkat ke Jakarta kemarin sore, Jumat (24/1/2020) untuk memenuhi undangan Kedubes India yang tengah merayakan hari kemerdekaan Republik India ke 71.

“Saya memang tengah siap-siap balik ke Makassar ketika mendapat kabar duka ini. Awalnya Pak Fathur (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar) mengabarkan jika tengah membawa Pak Kafrawi ke rumah sakit yang tiba-tiba tidak sadarkan diri saat berolahraga sepeda. Namun, beberapa menit kemudian pak Fathur mengabarkan jika almarhum sudah tiada,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Ahmad Kafrawi masih terlihat bersemangat saat mengikuti kegiatan Coffee Morning bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali saat dikonfirmasi mengaku duduk berdampingan di acara tersebut.

“Kemarin Almarhum terlihat bugar. Bahkan beberapa kali melempar candaan ke saya. Memang beliau berencana berolahraga sepeda pagi ini, bahkan sempat mengajak saya, termasuk mengundang saya masuk ke salah satu group Whatsapp komunitas sepeda, kebetulan beliau adminnya di group ini. Hanya saja saya tidak sempat menemani almarhum karena kebetulan ada agenda lain pagi tadi,” ujarnya sedih.

Ismail mengaku merupakan salah seorang teman karib almarhum dan sudah saling mengenal sejak puluhan tahun yang lalu.

Berikut profil pribadi Kadis Penataan Ruang Pemerintah Kota Makassar

Nama: Ir Ahmad Kafrawi MM
Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 8 Oktober 1964
Alamat: Perumahan Puri Taman Sari Blok L3 Nomor 9, Makassar
Isteri: Hj Sarina Kafrawi
Anak:
1. Andi Nafila Kafrawi
2. Andi Muhammad Ashari Kafrawi
3. Andi Afriza Dwi Lestari

Pendidikan:
1. SD Pembangunan 3 Jenderal Sudirman, Makassar
2. SMP Frater Thamrin, Makassar
3. SMA Katolik Cendrawasih, Makassar
4. Jurusan Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik, Unhas

Pengalaman Organisasi:
1. Ketua Osis SMA Katolik Cenderawasih
2. Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unhas

Pengalaman Pekerjaan:
1. Staf Dinas PU Makassar tahun 1989 hingga 2000
2. Dinas Cipta Karya tahun 2000
3. Dimutasi ke Bagian Perekonomian dan
Pembangunan Dinas Cipta Karya Desember 2001
4. Pejabat Eselon IV sebagai Kasubag Pengendalian Administrasi Pembangunan Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) tahun 2002 hingga 2011
5. Dinas Cipta Karya Badan Penanganan Bencana Daerah 2011 hingga 2012
6. Dinas Pendidikan Makassar sebagai
7. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana 2012 hingga 2015
8. Kepala Dinas Penataan Ruang Makassar 2015 hingga sekarang. (Ray)

The post Pj Walikota Iqbal Suhaeb Berduka atas Kepergian Almarhum Ahmad Kafrawi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.