Kampung Zakat Kahayya Siap Lahirkan Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif di Era Mellenial

oleh
Kampung Zakat Kahayya Siap Lahirkan Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif di Era Mellenial

 

MACCANEWS.- Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi para guru yang ada di Kahayya, Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS menggelar Pelatihan Peningkatan Kreatifitas Guru di gedung SDN 350 Kahayya, Kec. Kindang, Bulukumba, Sabtu (10/01/2020) lalu.

Hal tersebut disampaikan o Basmawati Haris, Sahabat ZCD Kampung Zakat Kahayya kepada media ini. “Ini bagian dari kegiatan Kampung Zakat Kahayya di bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan yang dipandu oleh Hadi Atmaja, M.Pd ini mengusung tema “Be A Fantastic Teacher, Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif di Era Mellenial” diiukuti 26 guru yang saat ini sedang bertugas mengajar di Kahayya.
“Semua guru kita ikutkan, mulai guru TK, SD maupun SMP,” ucapnya.

Basmawati menjelaskan, tujuan utamanya adalah agar guru-guru desa terpencil seperti Desa Kahayya dapat menjadi guru yang lebih inovatif, inspiratif dan kreatif lagi.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy mengungkapkan, progran Kampung Zakat yang telah dilaunching pada September 2019 lalu memiliki ragam kegiatan, yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kemanusiaan, dakwah dan advokasi.

“Diantara kegiatannya adalah peningkatan kapasitas masyarakat Desa Kahayya melalui pendampingan dan pelatihan-pelatihan, termasuk pelatihan peningkatan kapasitas para guru, sebagai pencetak generasi bangsa yang cerdas, religius dan beradab,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, para ASN, pengusaha dan warga Bukukumba, yang terus mendukung kegiatan-kegiatan BAZNAS di berbagai bidang, dengan menunaikan zakat, infak dan sedekah mereka melalui BAZNAS Kabupaten Bulukumba. ***

The post Kampung Zakat Kahayya Siap Lahirkan Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif di Era Mellenial appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.