Rahman Pina Setuju Perusda Jadi Perumda Sulsel

oleh
Rahman Pina Setuju Perusda Jadi Perumda Sulsel

Legislator Partai Golkar Sulsel, Rahman Pina menyarankan Perusda Sulsel mengubah status menjadi Perumda ketimbang Perseroda. Alasannya, dengan status Perumda, akan ada perubahan sistem manajemen dan peningkatan profesionalitas kinerja manajemen untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Sulsel.

“Status Perumda lebih baik, daripada perseroda sama saja berspekulasi,”kata Rahman Pina di kantor DPRD Sulsel, Rabu (18/12).

Rahman mengatakan status Perumda banyak digunakan pada sejumlah perusda di daerah lain termasuk di DKI Jakarta. Disana, Perusahaan Daerah yang berstatus Perumda justru menunjukkan kinerjanya yang baik dan memberikan kontribusi PAD bagi daerahnya secara signifikan.

Dengan status Perumda, kata dia, maka kepemilikan perusahaan tetap mayoritas dikuasai oleh Pemprov Sulsel dan selebihnya boleh melibatkan pihak swasta yang berminat menanamkan modalnya di Perusda Sulsel.

Dia berharap kinerja Perusda Sulsel kedepan dapat meningkat dengan menggali potensi-potensi bisnis yang dapat dikelola dan dikembangkan untuk memberikan kontribusi Pendapatan Asli daerah yang terus meningkat setiap tahun.

Mantan Anggota DPRD Kota Makassar dua periode itu menambahkan Perusda Sulsel butuh perbaikan manajemen dan melakukan penghematan operasional dan meningkatkan pendapatannya untuk mendongkrak laba perusahaan.

“Perusda tentu kami dorong agar terus meningkat kinerjanya,”kata Rahman.

Dirut Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin mengemukakan pihaknya menyerahkan penggodokan perubahan status Perusda tersebut kepada pihak dewan yang berwenang.(*)

The post Rahman Pina Setuju Perusda Jadi Perumda Sulsel appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.