Pesan Iqbal Suhaeb di Program Jumat Ibadah

oleh
oleh
Pesan Iqbal Suhaeb di Program Jumat Ibadah

Program Jumat Ibadah Pemerintah Kota Makassar memasuki pekan ke 27 sejak digelar Juni lalu. Kali ini bertempat di Masjid An Nuur, Jalan Beringin Raya, No 16 Kompleks Perum Pegawai Kantor Gubernur Sulsel di Kelurahan Kassi – Kassi, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (20/12/2019).

Seperti pada program Jumat Ibadah sebelumnya, diawali dengan shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Kultum, pembacaan surah Al Kahfi, shalat sunnah Syuruq, pembacaan surah Al Waqiah, dan ditutup dengan sholat Duhah.

Mengawali sambutannya Iqbal Suhaeb mengajak masyarakat untuk shalat Subuh berjamaah karena pahalanya yang begitu besar.

“Banyak saudara – saudara kita tidak diberi kesempatan melaksanakan shalat Subuh jadi suatu kesyukuran jika kita shalat Subuh berjamaah, karena shalat Subuh amalannya sangat besar,” ucapnya.

Iqbal juga mengingatkan untuk menjaga kebersihan apalagi bulan ini hingga Januari mendatang telah memasuki puncak musim penghujan.

“Desember hingga Januari ini puncak – puncaknya musim penghujan. Jaga lingkungan sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menimbulkan genangan air dan banjir, apalagi jumlah Satgas Kebersihan terbatas,” terangnya.

Iqbal juga menghimbau dalam menyambut Natal dan tahun baru setiap warga dari tingkat RT/RW untuk saling menjaga keamanan dan ketentraman.

“Mari kita jaga kemanan dan ketertiban, saling toleransi dalam menyambut Natal dan tahun baru. Jangan ikut – ikutan melakukan hal – hal yang dapat merusak toleransi antara umat beragama,” terangnya.

Dalam Jumat Ibadah ini, hadir memdampingi Penjabat Wali Kota Iqbal, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, Kepala BPBD Kota Makassar dr Rusli, dan Sekcam Rappocini Ismail, serta para lurah se-Kecamatan Rappocini. (Rls)

The post Pesan Iqbal Suhaeb di Program Jumat Ibadah appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.