Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Rapat di Kantor Gubernur Sulsel

oleh
Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Rapat di Kantor Gubernur Sulsel

MACCA.NEWS – Jelang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Wakil Bupati Barru Ir.H.Nasruddin secara khusus menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemprov Sulsel, Jumat (08/11).

Wakil Bupati Barru yang didampingi Kepala BKPSDM Barru, nampak serius mendengarkan pengarahan dan penyamaan persepsi terkait persiapan seleksi CPNS Tahun 2019 dan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta Peraturan Pemerintah No 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah.

Sekretaris Provinsi (Sekprov Sulsel) Abdul Hayat Gani saat membuka sosialisasi, menekankan perlunya dilakukan penyamaan persepsi dalam rapat koordinasi, agar menghasilkan seleksi CPNS yang berkualitas.

“Pertama itu terkait dengan CPNS. Kita ingin instrumen inputnya lebih bagus, sehingga outputnya juga bagus. CPNS ini adalah awal rekruitmen untuk memastikan semua itu, termasuk yang penting dibicarakan adalah terkait infrastruktur penunjangnya, yaitu sistem Computer Assisted Test (CAT),” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat juga menjelaskan, perlu adanya kesamaan persepsi terkait PP Nomor 72 Tahun 2019 dan PP Nomor 91 Tahun 2019. Mengingat aturan itu berkaitan dengan Inspektorat. Ditambah lagi dengan munculnya PP Nomor 91 Tahun 2019 tentang penjabat Sekda.

“Inilah yang perlu kita samakan frekuensinya untuk dijalankan secara bersama-sama,” jelas Abdul Hayat.

Wakil Bupati Barru, berkomitmen untuk menjalankan sekaligus menindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi tersebut ke jajaran pemerintah kabupaten Barru. Terutama persiapan seleksi CPNS yang direncanakan tahun ini.

Hadir dalam rapat koordinasi, diantaranya Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad, Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Asri Sahrun Said, serta sejumlah Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan.

The post Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Rapat di Kantor Gubernur Sulsel appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.