Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Orientasi Kepramukaan

oleh
oleh
Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Orientasi Kepramukaan

MACCA.NEWS- Kursus orientasi kepramukaan ketua majelis pangkalan tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Barru, menjadi momentum untuk menanamkan semangat revolusi mental ke para pelajar dan remaja.

Wakil Bupati Barru Ir.H. Nasruddin, AM. M.Si, menuturkan, orientasi yang mengusung tema “penguatan peran ketua MABIGUS menuju Barru sebagai lumbung pramuka” harus terus digalakkan. Sebab gerakan pramuka adalah salah satu garda terdepan menerapkan revolusi mental.

“Gerakan pramuka harus menjadi yang terdepan melaksanakan revolusi mental. Revolusi ini menjadi bangsa untuk memiliki karakter yang baik, jujur, disiplin, beretos kerja, tangguh dan bertanggung jawab dengan bersandar pada nilai-nilai budayanya yang baik,” imbaunya saat membuka orientasi kepramukaan di Menara Tower Kantor Bupati, Sabtu (09/11/2019).

Nasruddin yang hadir didampingi pelaksana Sekda Barru Dr Abustan, juga menekankan tentang perubahan cara berpikir dan bertindak untuk ikut memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembangunan bangsa negara, terutama Konstribusi bagi daerah.

“Sangatlah tepat kalian memilih gerakan pramuka sebagai wadah menyalurkan dan mengembankan bakat dan minat berorganisasi. Saya juga mengajak kaum muda Barru untuk segera bergabung serta aktif menjadi anggota gerakan pramuka,” imbau mantan Sekda Barru ini yang disambut apluas oleh ratusan peserta.

Selain itu, lanjut dia, pramuka merupakan wadah pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia untuk menjadi insan yang bertakwa, berjiwa Pancasila, memiliki watak, sikap, kepribadian, moral, dan budi pekerti, serta pengetahuan.

The post Wakil Bupati Barru Nasruddin Hadiri Orientasi Kepramukaan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.