Tak Lupakan Konstituen, Hasnah Syam Intens Keliling Desa Bersilaturahmi

oleh
oleh
Tak Lupakan Konstituen, Hasnah Syam Intens Keliling Desa Bersilaturahmi

MACCA.NEWS- Jika sebagian wakil rakyat terkesan menghindari bertemu warga jika sudah terpilih, maka tidak untuk drg Hj Hasnah Syam. Justru kebalikannya, anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel ini intens keliling menemui konstituennya.

Semenjak dilantik menjadi anggota DPR, istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, termasuk salah satu wakil rakyat paling rajin “keluar-masuk” rumah warga, baik menyerap aspirasi langsung, maupun menyampaikan terima kasihnya atas dukungan di Pileg.

Di akhir pekan ini misalnya, Hasnah yang dua hari sebelumnya tampil sebagai pembicara di seminar nasional di Jakarta, meluangkan waktunya lagi pulang kampung di Barru. Di hari libur, Sabtu (30/11/19), ia memanfaatkan untuk berkeliling desa menemui warga.

Kadang ada yang didatangi tanpa pemberitahuan, dan tidak sedikit baru disampaikan ketika perjalanan menuju rumah warga yang ingin didatangi. Tak heran, kedatangannya membuat kaget sebagian warga.

“Saya menyampaikan terima kasih atas amanahnya sehingga saya terpilih menjadi anggota DPR. Selain silaturahmi dengan suasana santai dan kekeluargaan, momen seperti ini saya juga manfaatkan untuk menyerap langsung aspirasi warga,” kata Hasnah Syam yang juga eks Kepala Dinas Kesehatan Barru.

Khusus Sabtu (30/11/19), Hasnah yang sejak dulu selalu tampil dalam balutan baju muslimah yang sederhana, mengunjungi beberapa rumah di desa dan kelurahan berbeda. Seperti biasa, ia berbincang tanpa ada sekat.

Sambil mencicipi hidangan kue tradisional yang disiapkan tuan rumah, Hasnah berbincang sangat akrab. Tidak jarang dalam beberapa momen, terdengar canda dan tawa yang semakin mencairkan suasana.

Sebelumnya saat pelaksaan Porseni PGRI Sulsel di Barru, “Bu Dokter” juga meluangkan waktu berkeliling mengunjungi tempat penginapan sejumlah kontingen asal kabupaten/kota yang terpencar di rumah-rumah penduduk.

Selain itu, sekira dua pekan lalu, ia secara khusus mengundang ratusan tukang becak dan tukang ojek se Kabupaten Barru untuk bersilaturahmi, sekaligus membagikan bingkisan. (*)

The post Tak Lupakan Konstituen, Hasnah Syam Intens Keliling Desa Bersilaturahmi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.