Jelang Musim Tanam 2019-2020, Pemkab Barru Gelar Tudang Sipulung

oleh
Jelang Musim Tanam 2019-2020, Pemkab Barru Gelar Tudang Sipulung

BARRU POS– Jelang musim tanam 2019-2020, Pemerintah Kabupaten Barru menggelar ‘Tudang Sipulung’ dengan sejumlah camat, dan desa serta Petani se-Kabupaten Barru.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian Pemkab Barru, dilaksanakan di Baruga Singkeru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (04/11/2019).

 

“Tudang Sipulung ini adalah tradisi setiap tahunnya sebelum memulai menanam padi. Serta diharapkan agar terjadi kesepakatan dan rumusan rekomendasi untuk penerapan teknologi spesifik lokasi,” ujarnya Suardi Saleh dalam sambutanya.

Tudang sipulung sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat, sehingga dalam sistem pertanian tudang sipulung sangat diperlukan untuk membicarakan hal-hal yang terkait dengan musim tanam dan teknis pertanian lainnya,” jelas Suardi Saleh.

“Melalui moment ini, saya mengajak semua stake holder yang terkait langsung dengan pertanian, untuk terus bersama-sama membangun dan mengembangkan pertanian di Barru, Sehingga dengan komitmen tersebut nilai ekonomis dapat hadir dan mendorong kesejahteraan petani,” ujarnya.

Tudang sipulung yang digelar pemkab Barru bersama penyuluh pertanian menghasilkan kesepakatan jadwal tanam masing-masing jadwal setiap kecamatan di Kabupaten Barru di bulan November 2019.Adapun luas sawah di Barru yakni 15.000 hektare.

  • Penulis: Redaksi

The post Jelang Musim Tanam 2019-2020, Pemkab Barru Gelar Tudang Sipulung appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.