Iqbal Suhaeb Ajak Ummat Islam Jaga Kerukunan dan Kedamaian

oleh
Iqbal Suhaeb Ajak Ummat Islam Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak ummat Islam menjaga kerukunan dan kedamaian yang disampaikannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (11/11/2019).

Menurut Iqbal, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi ummat Islam untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian

“Kerukunan dan kedamaian tidak akan terwujud jika kita tidak bersatu. Kuncinya adalah harus bersatu sebagai masyarakat yang penuh dinamika dan majemuk. Ummat Islam sangat cinta damai dan menjaga akhlaknya. Itulah tujuan Rasulullah SAW diutus ke dunia,” terangnya.

Sementara itu, Kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abubakar mengatakan suatu kehormatan pada maulid tahun ini terselenggara dengan meriah berkat kerja sama antara Pemprov SulSel, Pemkot Makassar, dan Kementerian Agama.

“Ke depan acara seperti ini dapat lebih meriah lagi, lebih menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Intinya adalah bagaimana usaha dan upaya kita selaku masyarakat meneladani akhlak Rasulullah SAW menjadi pedoman bagi kita dalam kehidupan sehari – hari,” terangnya.

Tampil membawakan tauziah Maulid yakni Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Prof Hamdan Johannis. Selain dihadiri Asisten I Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi, juga hadir Forkopimda Tingkat Provinsi Sulsel, jajaran perangkat daerah Pemprov Sulsel, dan Pemkot Makassar serta kepala Kantor Agama kabupaten dan kota di Sulsel.

Perayaan Maulid mengusung tema “Melaui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Keteladanan Akhlak Rasulullah Dalam Sikap dan Perilaku Sehari – hari”.

Kegiatan ini diawali dengan penilaian lomba bakul Maulid dan becak hias diikuti 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.
(Rls)

The post Iqbal Suhaeb Ajak Ummat Islam Jaga Kerukunan dan Kedamaian appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.