Menyetorkan Nama Bamsoet Duduk Menjadi Ketua MPR, Golkar Gelar Makan Siang Bersama Seluruh Fraksi

oleh
oleh
Menyetorkan Nama Bamsoet Duduk Menjadi Ketua MPR, Golkar Gelar Makan Siang Bersama Seluruh Fraksi

Partai Golkar, menggelar acara makan siang bersama dan mengundang seluruh Fraksi partai dalam acara itu, Rabu siang. Sekretaris Fraksi NasDem di MPR Syarif Abdullah Alkadrie juga turut hadir di agenda tersebut.

“Undangan itu merupakan pertemuan itu bertujuan untuk menyatukan suara soal musyawarah mufakat dalam pemilihan ketua MPR”, Kata Syarif, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu(2/10/2019).

Lebih lanjut, menyebutkan sebagian pimpinan fraksi yang hadir mengapresiasi pencalonan Bambang Soesatyo politis dari partai Golkar tersebut. Dalam pertemuan itu Bamsoet menyampaikan visi serta misi bila kelak menjadi Ketua MPR.

“Jadi ya Bambang menyampaikan itu,” ujar dia.

Selain Syarif Abdullah Alkadrie, Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah juga mengikuti makan siang dengan Golkar. Tujuannya sama untuk memusyawarahkan posisi Ketua MPR.

Ia mengatakan, pihaknya berharap agar proses pemilihan Ketua MPR mendatang dapat dilakukan secara musyawarah mufakat.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempersilakan Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk berembuk menentukan pihak yang akan menduduki jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

“Kami silakan mereka berembuk berdua (Golkar dan Gerindra), silakan musyawarah. Setelah itu baru kita akan lakukan penetapan ketua dan wakil. Prinsipnya karena jumlah pimpinan sudah 10, kita harapkan bisa bermusyawarah,” kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menyebut pertemuan dalam bentuk makan siang yang berlangsung pada Rabu tadi, merupakan rapat antar pimpinan fraksi di MPR untuk membahas mekanisme pemilihan Ketua MPR.

Diungkapkan Basarah bahwa dalam acara makan siang itu hanya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak hadir.

“Dari hasil itu disepakati pemilihan pimpinan MPR harus dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. Terhadap calon-calon yang ingin maju sebagai ketua MPR silakan saling bermusyawarah,” ucap Basarah.

Diketahui bursa kursi Ketua MPR memang sedang memanas. Golkar dan Gerindra bersikukuh untuk tetap menempatkan kadernya di posisi strategis tersebut.

Gerindra sudah mengusulkan nama Ahmad Muzani untuk mengisi kursi pimpinan MPR. Sementara Golkar sudah menyodorkan Bamsoet untuk menduduki jabatan tersebut. (Nur)

The post Menyetorkan Nama Bamsoet Duduk Menjadi Ketua MPR, Golkar Gelar Makan Siang Bersama Seluruh Fraksi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.