Jika Diberi Amanah, Ini Yang Akan Dilakukan Andi Makkasau

oleh
Jika Diberi Amanah, Ini Yang Akan Dilakukan Andi Makkasau

 

MACCA,NEWS.- Setelah mendaftar di beberapa partai politik pemilik kursi di DPRD Bulukumba, H.Andi Makkasau kembali membuktikan keseriusannya ingin maju pada pesta demokrasi Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Terbukti Rabu (16/10) kembali mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di kantor Partai PKS.

Karaeng Lompo, demikian sering disapa, disambut oleh ketua Partai PKS Andi Muh.Sabri bersama tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, termasuk dua orang anggota DPRD Bulukumba asal partai PKS masing masing Hj.Andi Rantina dan Andi Ahyar, sementara Karaeng Lompo didampingi isteri tercintanya Karaeng Nini, dan para pendukungnya.

Dihadapan tim penjaringan, Andi Makkasau memaparkan visi misi nya secara panjang lebar, termasuk memaparkan potensi Bulukumba yang luar biasa yang masih perlu dikelola secara bersama sama, dalam rangka peningkatan kesejateraan masyarakat, tentunya juga peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Usai mendaftar di partai PKS Bulukumba, kepada media ini Karaeng Lompo yang juga Ketua KSP Berkat menyampaikan, bahwa Kabupaten Bulukumba yang berada di jazirah selatan Provinsi Sulsel, juga dikenal sebagai daerah yang cukup luas dan memiliki potensi besar dengan luas wilayah 1.150 km bujur sangkar dengan penduduk 400 ribu jiwa lebih mendiami 109 desa, 23 Kelurahan di 10 Kecamatan.

Andi Makkasau menyebut, Bulukumba memiliki potensi Pariwisata, Perikanan, Pertanian dan Perkebunan dan lainnya yang akan kita kelola dengan baik. ” Insya Allah, jika saya diberi amanah, dengan mengucapkan Basmalah, dengan lapang hati saya siap mewujudkan visi misi yang sudah tertuang dalam catatannya yang diserahkan kepada tim penjaringan,” ujarnya sambil menyebut Visinya ” Mewujudkan Bulukumba yang sehat, sejahtera, maju berbasis islami dan berbudaya,”

Demikian juga dengah Misi nya, ” Masyarakat Bulukumba yang sejahtera, sehat, maju, religius dan berkarakter,”

Selain itu, masih kata Andi Makkasau, layanan kesehatan akan lebih ditingkatkan, yang diawali dengan gerakan hidup sehat, yang selama ini telah dikembangkan pemerintahan AM.Sukri A.Sappewali – Tomy Satria Yulianto.

Selain itu, Andi Makkasau juga akan lebih mengembangkan wisata kuliner, karena Bulukumba ini memiliki potensi itu untuk dikembangkan, diantaranya ada khas Bulukumba ” Ikan Tapa ” demikian juga wisata sejarah dan wisata religi.

Tak kalah pentingnya kaum tani, dimata Andi Makkasau, sektor pertanian Bulukumba perlu digenjot, karena lahan pertanian masih cukup luas, sehingga persentasi bibit unggul dan pupuk menjadi perhatian utama.- Suaedy.-

yang diberi kesempatan bicara juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PKS , kepada Tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai PKS Bulukumba, karena telah memberi ruang kepada dia mendaftar di partai tersebut.

Sebagai bukti keseriusan dia kata Karaeng Lompo, saat dia mendaftar di partai PKS dia membawa ratusan massa, termasuk isterinya tercinta, Komando Inti ( Koti ) Mahatidana Pemuda Pancasila.

” Yang mengantar saya, selain tim, juga ada komunitas Pemuda Pancasila, karena kami termasuk Dewan Pertimbangan Pemuda Pancasila.
Jadi hari ini saya datang sebagai bagian kelengkapan administrasi untuk tahapan Pilkada, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peluang yang diberikan kepada kami,” papar Andi Makkasau mengawali pembicaraannya.

Selanjutnya Andi Makkasau menyatakan, kenapa dia serius, karena partai PKS merupakan partai besar, dengan mendudukkan 3 orang kadernya di DPRD Bulukumba ” Saya optimis, Insya Allah, jika partai PKS memberi amanah kepada saya, sekalipun sebagai Calon Wakil Bupati, kami siap dan akan membesarkan partai ini karena kita punya konstituen yang besar di Bulukumba,” papar Karaeng Lompo meyakinkan.

Pada kesempatan itu pula calon Doktor ini memaparkan visinya, dihadapan Ketua partai PKS Andi Muh.Sabri dan tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, khususnya terkait komitmen terhadap pembangunan Daerah Bulukumba dengan budaya gotong royong, tanpa bedakan klaster, termasuk untuk peningkatan pendidikan dan layanan kesehatan dengan menciptakan iklim yang positif menuju Bulukumba yang lebih baik.(Suaedy)

The post Jika Diberi Amanah, Ini Yang Akan Dilakukan Andi Makkasau appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.