Bupati Suardi Saleh Serahkan Hibah Alat Pertanian 50 Pompa Air dan 25 Cultivator

oleh
oleh
Bupati Suardi Saleh Serahkan Hibah Alat Pertanian 50 Pompa Air dan 25 Cultivator

MACCA.NEWS–– Bupati Barru, Suardi Saleh, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian untuk penanggulangan kemiskinan berbassis masyarakat di Kabupaten Barru yang bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Barru, Kecamatan Barru,Kabupaten Barru, Kamis (17/10/2019).

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan bahwa tujuan penyerahan ini untuk mempercepat penerapan teknologi pra panen maupun pasca panen terutama yang terkait dengan percepatan dan perbaikan kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu hasil.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan alsintan yang diserahkan ini adalah bantuan Pemda melalui dana APBD Perubahan 2019 bantuan 50 Pompa Air, dua Inchi dan 25 Cultivator.

“Penyerahan ini menjadi lebih penting sebagai upaya pemerintah dalam membantu dan memudahkan petani dalam melakukan pengolahan tanah dan perlakuan panen dan pasca panen yang tepat yang pada akhirnya mendukung peningkatan produksi dan produktivitas serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Pemda tidak akan berhenti berupaya untuk membantu kelompok tani dalam pengadaan peralatan termasuk prasarana pertanian lainnya yang masih dibutuhkan,” jelas Bupati.

The post Bupati Suardi Saleh Serahkan Hibah Alat Pertanian 50 Pompa Air dan 25 Cultivator appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.