BKPRMI bersama DKM Gelar Pelatihan Tahsin Al-Qur’an dan Tahajjud Akbar

oleh
BKPRMI bersama DKM Gelar Pelatihan Tahsin Al-Qur’an dan Tahajjud Akbar

MACCA.NEWS–Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Tanete Riaja bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Ralla melaksanakan pelatihan tahsin Al-Qur’an dan tahajjud akbar yang dibuka bapak Bupati Barru pada hari Sabtu 19 Oktober 2019 jam 16.30 bertempat di Masjid Nurul Huda Ralla.

Abrar selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini, mengundang beberapa pengurus masjid, pengurus Rohis SMA/SMK yang ada di sekitar Kec. Tanete Riaja, serta mengundang pengurus OSIS MA/MTs. GUPPI Ralla, MA/MTs. ATTAUFIQ Lisu, MA/MTs. ATTAUFIQ Pekkae, serta pengurus OSIS SMPN se-Tanete Riaja.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana upaya untuk mendekatkan para pemuda kepada Masjid, mencintai Al-Qur’an, serta menjalin silaturahmi dengan pemuda, pengurus OSIS dan ROHIS baik tingkat SMP serta SMA/SMK.

Dalam sambutannya bapak Bupati, sangat mendukung kegiatan pelatihan Tahsin Al-Qur’an yang dimotori oleh BKPRMI Kec. Tanete Riaja bekerjasama dengan beberapa pengurus OSIS dan Rohis. Semoga kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan di Kec. Tanete Riaja, harapan nya akan bergerak ke kecamatan lain yang ada di Kab. Barru.

Dalam kegiatan ini bukan hanya pelatihan Tahsin Al-Qur’an, tapi ada materi tentang akhlak anak terhadap kedua orang tua dan guru yang disampaikan oleh Ustadz H. Muh. Arif, Serta materi peran pemuda dalam memakmurkan masjid yang disampaikan oleh Syekh Ruslan Abdullah, serta materi pentingnya mempelajari ilmu tajwid oleh bapak Anwar pembina OSIS SMKN 4 Barru.

Pukul 03.20 para serta melaksanakan shalat berjamaah tahajjud yang diprakarsai oleh Dewan Masjid Kurir Langit, seluruh peserta antusias mengikuti shalat tahajud.

Usai shalat berjamaah subuh dilanjutkan dengan tausiyah oleh Al Ustadz H. Kamaruddin Hasan, beliau menyampaikan satu kesyukuran yang luar biasa manakala Allah memberikan karunia untuk melakukan shalat tahajud serta shalat berjamaah subuh di masjid.

Pada hari Ahad peserta pelatihan tahsin Al-Qur’an juga mengikuti beberapa lomba, seperti lomba nasyid, lomba menghafal Al-Qur’an juz 30, lomba adzan, lomba ceramah, serta lomba terompah dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

Semua peserta antusias mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia pelaksana. Semoga kegiatan seperti berlanjut terus ditempat lain, sehingga tradisi menyebarkan kebaikan akan terwujud.

The post BKPRMI bersama DKM Gelar Pelatihan Tahsin Al-Qur’an dan Tahajjud Akbar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.